Berita- Info ANDIKA

27 April 2010
Satpol PP Razia Penambang Pasir Mekanik

ANDIKA FM, Kediri - Didukung aparat TNI dan Polisi, puluhan personil Satpol PP Kota Kediri, mengamankan 5 conveyor milik penambang pasir mekanik, di Sungai Brantas di Kelurahan Semampir.

 

Operasi terhadap para penambang pasir mekanik Sungai Brantas, dilakukan mulai jam 7 pagi. Dengan sasaran penambang di Kelurahan Semampir dan Kelurahan Mrican. Puluhan aparat Satpol PP berseragam lengkap, didukung personil TNI dan polisi membongkar peralatan penambangan pasir mekanik menggunakan alat berat. Meski sempat mendapat perlawanan dari penambang, petugas berhasil menyita 5 conveyor atau alat pengangkut pasir. Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Kota Kediri Eko Budi Santoso mengatakan, bantuan alat berat dari Dinas Tata Ruang, Kebersihan dan pertamanan sangat membantu, karena jika peralatan mekanik diangkut tanpa alat, tidak akan mampu.

 

Sementara itu, menanggapi perlawanan para penambang, Eko Budi mengaku alasan belum adanya sosialisasi sangat mengada ada. Sesuai peraturan pemerintah, karena merusak lingkungan, penambangan pasir memakai mesin diesel jelas dilarang. (Hadi Kusuma)

27 April 2010
Razia Penambang Pasir Diwarnai Adu Mulut

ANDIKA FM, Kediri - Penambang pasir mekanik di sepanjang bantaran Sungai Brantas di Kelurahan Semampir menolak ditertibkan, karena Satpol PP tidak mensosialisasikannya lebih dulu.

 

Dalam razia penertiban penambangan pasir mekanik di bantaran Sungai Brantas di Kelurahan Semampir, para penambang berani melawan petugas. Mereka tidak rela mesin diesel serta conveyor milik mereka dibawa. Pasalnya akan mengalami kerugian puluhan juta rupiah, sebab harga satu unit peralatan lengkap penambangan pasir  mekanik, mencapai belasan juta rupiah. Karena para penambang melawan, sempat terjadi adu mulut antara para penambang dengan petugas Satpol PP. Sugeng, salah satu penambang pasir mekanik mengaku, memilih membawa pulang peralatan mekanik miliknya, daripada rugi belasan juta.

 

Bukan hanya karena khawatir rugi belasan juta rupiah, tetapi perlawanan para penambang pasir mekanik, juga dikarenakan tidak adanya sosialisasi lebih dulu. Mereka mengaku tetap melakukan penambangan pasir dengan memakai mekanik, sebab jika dengan cara tradisional tidak akan mampu karena kedalaman sungai brantas sudah mencapai 7 meter. (Hadi Kusuma)

27 April 2010
Ketua Panpel :  Persik VS Persebaya Positif  Di Sleman

 ANDIKA FM, Kediri - Laga Persik Kediri melawan Persebaya yang sempat dikabarkan tetap digelar di Stadion Brawijaya kembali berubah, informasi terakhir pertandingan akan digelar di Sleman Yogayakarta.

 

Kepastian laga Persik melawan Persebaya digelar di Stadion Mandala Krida Sleman Jogyakarta, disampaikan ketua Pantia Pertandingan (Panpel) Persik Kediri Bambang Suamryono. Kata Bambang, sebelumnya secara informal dirinya sudah menerima ijin pelaksanaan laga Persik di Stadion Brawijaya dari Wakapolresta Komisaris Polisi Kuwadi. Tetapi mendadak senin sore, dirinya dipanggil  Kepala Polresta Kediri AKBP Rastra Gunawan. Kapolresta dengan tegas tetap melarang Laga Persik melawan persebaya digelar di Stadion Brawijaya. Alasan utamanya untuk menjaga situasi Kota Kediri tetap kondusif. Pasalnya, dalam waktu yang sama berlangsung kampanye terbuka calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri. Menerima keputusan itu, Panpel hanya pasrah. Tetapi menurut Bambang Sumaryono, meski Laga Persik melawan Persebaya digelar di Stadion Mandala Krida Sleman Jogyakarta, pihaknya tetap mengupayakan jaminan tranportasi bagi Persikmania.

 

Bambang Sumaryono mengaku sangat kecewa, dengan keputusan Polresta Kediri yang mencekal Laga Persik digelar di Stadion Brawijaya. Kekecewaannya, lebih dikarenakan keputusan yang diambil sangat mendadak dan sudah mendekati waktu pertandingan. (Hadi Kusuma)

27 April 2010

ANDIKA FM, Blitar - Petugas Polres Blitar, berhasil mengamankan Budi Sasmito, seorang pengedar sabu sabu, warga Desa Ngembul Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar.

 

Penangkapan terhadap Budi Sasmito, berdasar laporan dari masyarakat yang resah dengan aksi kriminal yang diduga akibat peredaran narkoba. Dari hasil penyelidikan, petugas kemudian dapat mengamankan Budi, waktu berada di jalan umum Desa Ngandri Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar. Pelaku diamankan saat sedang menunggu pembeli. Dari tangan Budi, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 0,6 gram sabu sabu, 1 buah Hp, dan uang tunai 400 ribu rupiah. Bersama barang bukti, Budi digelandang ke Markas Polres Blitar.

 

Dari hasil pemeriksaan petugas, Budi mengaku sudah 3 bulan menjadi pengedar narkoba. Saat ini, petugas masih melakukan pengembangan penyidikan, guna menangkap bandar yang memasok narkoba pada Budi. Sementara itu, Budi masih mendekam ditahanan Polres Blitar, guna proses hukum lebih lanjut.(Anto Kristian)                   

27 April 2010

ANDIKA FM, Kediri - Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, mulai melaksanakan kampanye secara terbuka, pada 25 April hingga 8 Mei mendatang.

 

Sesuai jadwal KPUD Kabupaten Kediri, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri mulai 25 April melaksanakan kampanye terbuka, secara bergiliran sesuai dengan nomor urut. Kampanye terbuka dilakukan dengan cara pengumpulan massa, melakukan kegiatan sosial dan penggalangan massa disertai hiburan. Memasuki hari ke tiga kampanye terbuka, dari pantauan sementara KPUD dan Panwaslu Kabupaten Kediri, belum ada pelanggaran dari semua calon. Sempu Dwi Sasongko, anggota KPUD Kabupaten Kediri mengatakan, semua pasangan calon, melakukan kegiatan kampanye terbuka, sesuai aturan.

 

Masih kata Sempu, jadwal kampanye sudah diberikan pada masing masing pasangan calon, dan bebas apakah dimanfaatkan atau tidak. Karena biasanya ada yang tidak menggelar kampanye terbuka, tetapi hanya membuka forum dialog.(Anto Kristian)

27 April 2010

ANDIKA FM, Trenggalek - Petugas Polsek Pogalan Trenggalek, hingga saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian sepeda motor milik Sri Utami, warga Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek.

 

Pencurian sepeda motor yang dialami Sri Utami, terjadi pada jam 7 pagi. Saat itu, Sri Utami sedang belanja di Pasar Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Sepeda motor Yamaha Vega Nopol AG 4479 YR miliknya diparkir di pinggir jalan. Lantas, Sri Utami meninggalkan sepeda motornya untuk berbelanja di pasar. Waktu Sri Utami akan pulang, terkejut mendapati sepeda motornya sudah tidak ada di tempat. Sri Utami, sempat menanyakan pada beberapa orang, namun tidak ada yang tahu.

 

Merasa menjadi korban pencurian, Sri Utami melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pogalan. Petugas, hingga kini masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku pencurian. Akibat menjadi korban pencurian, Sri Utami menderita kerugian sebesar 10 juta rupiah.(Anto Kristian)

27 April 2010

ANDIKA FM, Kediri - Hermawan, warga Kelurahan Beru Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, melaporkan Beni tetangganya ke polisi, karena melakukan penipuan dan penggelapan.

 

Sekitar jam 10 pagi, Hermawan didatangi Beni Apriyanto tetangganya sendiri, yang bermaksud menyewa mobil Toyota Kijang miliknya Nopol L 2072 EC. Karena sudah kenal, Hermawan menyewakan mobilnya selama 10 hari, dengan ketentuan sewa selama 10 hari sebesar 2 juta 500 ribu rupiah. Namun, ketika jatuh tempo Beni tak kunjung mengembalikan mobil milik Hermawan. Hermawan lantas mencari dan mendapatkan informasi, bahwa mobilnya telah digadaikan Beni. Merasa menjadi korban penipuan, Beni melaporkan kejadian tersebut ke Polres Blitar.

 

Petugas, hingga saat ini masih melakukan penyelidikan, dan akan segera memanggil Beni untuk memberikan penjelasan. Akibat menjadi korban penipuan, Hermawan menderita kerugian sebesar 128 juta rupiah.(Anto Kristian)

27 April 2010

ANDIKA FM, Kediri - Diduga akibat mabuk berat, dua pengendara sepeda motor akiurnya tewas dalam kecelakaan di jalan Semeru Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

 

Dua orang pengendara sepeda motor tewas dalam kecelakaan yakni Didik Tricahyono 34 tahun  warga Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem dan M Rifai 24 tahun warga Tamansari Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Didik pengendara yang ditengarai mabuk meninggal ditempat kejadian Perkara TKP di jalan Semeru Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Sedangkan M Rifai meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Gambiran Kediri. Kasus kecelakaan ini kini dalam penanganan Satlantas Polresta Kediri. Kecelakaan bermula saat Rifai  mengendarai sepeda motornya AG 3210 BF berboncengan dengan Heri temannya warga Desa Bobang Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Mereka mengendarai sepeda motor dengan kecepatan sedang dari arah timur ke barat. Sementara dari arah berlawanan Didik Tricahyono mengendarai sepeda motornya AG 3654 BM dengan oling.

 

Karena jarak yang terlalu dekat, Rifai tidak berhasil menghidar, hingga terjadi tabrakan. Akibat benturan keras mengakibatkan kepala Didik yang tidak menggunakan helm retak, dan  akhirnya tewas di lokasi kejadian. Sedangkan Heri dan Rifai berhasil ditolong warga dan dilarikan ke RSUD Gambiran. Tapi karena luka yang sangat parah, akhirnya Rifai meninggal dalam perawatan  di RSUD Gambiran Kota Kediri. Kasat Lantas Polresta Kediri AKP Lukman mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan dua sepeda motor hingga menyebabkan dua korbannya meninggal dunia tersebut.(Diki Pramana)

27 April 2010

ANDIKA FM, Kediri - Pemerintah Kabupaten Kediri, sudah memberikan bantuan untuk SD Negeri Jugo 3, di Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, yang gedungnya retak dan rawan longsor.

 

Letak gedung SDN Jugo 3 berada di atas tebing, sehingga saat musim hujan, rawan tertimpa longsor. Saat ini, SDN Jugo 3 mengalami retak sebagian gedungnya, sehingga rawan jika tetap ditempati karena sewaktu waktu bisa roboh. Eko Setiono, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Kediri mengatakan, pihaknya bersama dengan Linmas sudah memberikan bantuan berupa sesek yang terbuat dari bambu, untuk menahan agar gedung SDN Jugo 3 tidak longsor, karena tanahnya tergerus air saat hujan turun.

 

Eko Setiono menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kediri, dalam waktu dekat, akan segera memperbaiki gedung SDN Jugo 3, agar tidak roboh karena longsor.(Anto Kristian)

27 April 2010

ANDIKA FM, Kediri - Petugas Polsekta Kota Kediri, masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku aksi perampasan yang menimpa 2 pelajar Kota Kediri.

 

Aksi perampasan menimpa dua pelajar masing masing, Ergandi Yuda Kurniawan warga Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kota Kediri, dan Mahmud warga Perumnas Ngronggo Kecamatan Kota Kediri. Waktu itu, usai belajar Ergandi dan Mahmud berhenti untuk istrirahat di pos kampling Perumnas Ngronggo. Tiba tiba datang lelaki tak dikenal, yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna hitam, dengan ciri ciri pelaku bertubuh pendek, kecil dan cara jalannya tidak normal. Pelaku meminta tolong pada Ergandi dan Mahmud, untuk mengantarkan kunci pada teman pelaku, yang tidak jauh dari pos kampling. Ergandi dan Mahmud, kemudian berjalan dan meninggalkan tasnya di pos kampling.

 

Pelaku kemudian langsung mengambil tas keduanya yang berisi buku pelajaran dan 2 buah HP. Ergandi dan Mahmud baru tersadar menjadi korban pencurian, saat tersangka sudah jauh pergi. Merasa menjadi korban pencurian, Ergandi dan Mahmud, melaporkan kejadian tersebut ke Polsekta Kota Kediri. Akibat menjadi korban pencurian, kedua korban mengalami kerugian sebesar 1 koma 5 juta rupiah.(Anto Kristian)

Page 748 of 758     ‹ First  < 746 747 748 749 750 >  Last ›