Berita- Info ANDIKA

15 December 2018
Truk Gandeng Tabrak Toyota Avanza Parkir di Ngampel, Mojoroto Kecelakaan terjadi di jalan Gatot Subroto, depan toko Dekornesia Ngampel, Mojoroto, Kota Kediri sekitar jam 15.30 WIB. Kendaraan yang terlibat Truk gandeng nopol G 1840 BL yang dikemudikan oleh MOH MAKINUDIN, 46 tahun, alamat Desa Wonojoyo, Gurah, Kediri. Dengan mobil Toyota Avanza plat nomor AG 1759 V yang dikemudikan oleh ROBI, 30 tahun, alamat Sukomoro, Nganjuk.

IPTU NI KETUT SUARNINGSIH Kanit Lantas Polsek Mojoroto menjelaskan truk melaju dari Mrican menuju simpang 3 Iskandar Muda, Kota Kediri. Sampai di jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan toko Dekornesia, dari arah yang berlawanan ada sepeda motor yang melaju melewati marka jalan. Karena jarak yang terlalu dekat, truk gandeng membanting setir ke kiri, akibatnya truk gandeng menabrak mobil Toyota Avanza yang sedang parkir di depan toko Dekornesia.

Selanjutnya kasus kecelakaan ini diselesaikan dengan secara damai, dan pengemudi truk gandeng bersedia mengganti kerusakan mobil Toyota Avanza.(stm/rom)
15 December 2018
Polda Jatim Pantau Macet Di Jalur Bandar Kedung Mulyo – Mengkreng – Kertosono
Radio ANDIKA - Mulai jam 15.00 WIB, lalu lintas di jalur Bandar Kedung Mulyo - Mengkreng - Kertosono macet parah. Kemacetan ini karena peningkatan volume kendaraan terutama dari arah Surabaya menuju Madiun. Kepadatan juga dipicu sudah masuk waktu libur sekolah, sehingga kendaraan warga yang berlibur terus bertambah.

KOMBES POL. FRANS BARUNG MANGERA, Kabid Humas Polda Jatim menyampaikan, instruksi sudah disampaikan kepada 3 Kepala Satuan lalu Lintas di Polres Jombang, Polres Kediri dan Polres Nganjuk untuk mengatur lalu lintas, dan membantu masyarakat pengguna jalan supaya tidak terjebak kepadatan yang luar biasa di kawasan ini.

FRANS BARUNG MANGERA mengatakan lalu lintas memang padat sekali. Rekayasa lalu lintas dibagi oleh 3 wilayah Polres. Polres Jombang akan koordinasi dengan Astra Infra Tol Road untuk mengalihkan kendaraan dari Mojokerto keluar Tembelang Jombang. Kendaraan dari arah Jombang juga diarahkan melalui Badas, Pare kembali ke Papar. (rom)

15 December 2018
Kecelakaan beruntun, satu korban mengalami luka berat.
Radio ANDIKA - Kecelakaan terjadi di Jalan Jayeng Kusumo tepatnya depan Kantor Dinas Peternakan Tulungagung, sekitar pukul 14.00 WIB kemarin. BRIPKA ENDRO PURNOMO Paur Humas Polres Tulungagung menjelaskan kecelakaan melibatkan :
 
  1. Mobil Mitshubishi Xpander Nopol AG 1012 BT yang dikemudikan BAMBANG SUNGKONO warga Jalan Mayor Bismo Semampir Kota Kediri.
  2. Mobil pick up Nopol AD 1847 SU yang dikemudikan PAINO warga Ngasinan Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.
  3. Mobil Ertiga Nopol A 1423 ZI dikemudikan DIAN warga Sembung Tulungagung.
  4. Sepeda motor Vario Nopol AG 3974 FM yang dikemudikan DINA ALIFAZUL TAULA warga Desa Gedangsewu Pare Kediri.
Kecelakaan berawal saat mobil Xpander berjalan dari Kedungawru menuju Kota Tulungagung, diduga sopir mengantuk akhirnya lepas kendali kearah Kanan dan menabrak mobil pick up dari arah berlawanan, selanjutnya mobil pick up menabrak mobil ertiga yang sedang parkir di barat Jalan. Setelah itu mobil Xpander menabrak lagi  sepeda motor Vario yang berjalan dari Kota Tulungagung. Dalam peristiwa tersebut korban atas nama DINA ALIFAZUL TAULA mengalami luka berat dan mendapatkan perawatan di rumah sakit.(ssi/eva)
14 December 2018
Penjambretan di Sanan Kulon, Blitar
Radio ANDIKA - BRIPKA SUPRIYADI, Humas Polres Blitar Kota mengatakan, penjambretan ini terjadi di tepi jalan Desa Gledug, Sanan Kulon Kabupaten Blitar. Korban atas nama SUWARMI usia 58 tahun warga Dusun Sumberagung Desa Gledug Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. Awalnya, pagi tadi sekitar jam 08.00 WIB, SUWARMI pergi ke kandang ayamnya dengan mengendarai sepeda motor. Kandang ayam tersebut berjarak sekitar 2 kilometer dari rumahnya.

Sesampainya di Simpang 4 Gledug, Blitar, SUWARMI dihentikan orang tidak dikenal yang mengendarai mobil Toyota Avanza. Orang tersebut menanyakan jalur menuju Kademangan, Blitar. Sewaktu akan menjawab, tiba-tiba SUWARMI langsung ditarik paksa masuk kedalam mobil. Di dalam bobil tersebut, SUWARMI diancam oleh 3 pelaku menggunakan senjata api. Menurut SUWARMI salah satu pelaku berbadan tinggi besar memakai surban serta peci putih dan dua pelaku lainnya berbadan biasa dan memakai logat bahasa Jawa.
Selanjutnya barang barang dan perhiasan SUWARMI dirampas, diantaranya 1 unit HP merk VIVO Tipe Y65 warna Gold, sejumlah uang tunai dan perhiasan emas berupa gelang, kalung, liontin dan cincin.

Setelah semua barang milik SUWARMI dirampas oleh ketiga pelaku, korban diturunkan oleh pelaku di Simpang 4 Poluan, Srengat Kabupaten Blitar. Kemudian SUWARMI pulang dengan bantuan tukang ojek dan bersama anaknya mengambil sepeda motor yang ditinggal ditepi jalan Desa Gledug Kabupaten Blitar.

Akibat kejadiaan ini SUWARMI langsung menuju Rumah Sakit Mardi Waluya Blitar untuk mendapatkan perawatan karena shock dan melaporkan kejadian ini ke Polres Blitar. Akibat kejadian ini SUWARMI mengalami kerugian sekitar 15 juta Rupiah.(rom/stm)

14 December 2018
Kebakaran di Karangwaru, Tulungagung Radio ANDIKA - Pak RAKIDI, Kabid Damkar Satpol PP Kab Tulungagung saat ON AIR di Dermaga Raya Radio ANDIKA menjelaskan kebakaran terjadi di rumah Pak almarhum RUDIANTO, warga RT 03 RW 03 Kelurahan Karangwaru, Kecamatan Kota, Kabupaten Tulungagung. Yang terbakar bagian dapur yang posisinya ada di rumah belakang. Rumah ini sebenarnya rumah kosong, kemudian bagian depan dikontrakkan.

Kebakaran berawal saat rumah dalam keadaan kosong. Tiba-tiba warga melihat ada bagian rumah milik Pak RUDIANTO yang terbakar. Karena lokasinya dekat Kantor Polisi, warga melaporkan ke Polisi. Baru kemudian menghubungi Damkar.

Tidak ada korban jiwa, hanya material saja.Penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan.(stm/rom)


14 December 2018
Dengan alasan COD, Seorang Gadis Remaja menghilang

BRIPKA DANNY ARISTANTO, Bktm Desa Samar, Pagerwojo, Tulungagung mohon bantuan, salah satu warganya di wilayah hukum Polsek Pagerwojo meninggalkan rumah dan sampai sekarang belum pulang. Namanya MAURIL MEGA KUMARA DEWI, usia 20 tahun, warga Dusun Krajan, Desa Samar, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung.

MAURIL MEGA KUMARA DEWI meninggalkan rumah pada Kamis 13 Desember 2018 jam 09.00 WIB. Awalnya MAURIL minta ijin kepada keluarganya untuk COD barang barang berupa sepatu, tas dan jaket ke alun-alun Tulungagung dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat dan membawa laptop dan 2 unit HP. Sampai sekarang, MAURIL belum pulang dan nomor HP nya tidak bisa dihubungi.

Mohon bantuan bagi teman-teman yang melihat atau mengetahui keberadaan MAURIL MEGA KUMARA DEWI, dapat menghubungi Gatekeeper Radio ANDIKA di 0354-778800, 08563131312, 08113454000 dan SMS/WA 087858544777.(stm/had)


14 December 2018
Dua Pengedar Sabu Ditangkap Anggota Unit Reskrim Polsek Kediri Kota Radio ANDIKA - Dua pengedar sabu-sabu ditangkap Anggota Unit Reskrim Polsek Kediri Kota.
 
Keduanya atas nama DEDI KURNIAWAN, warga Karobelah, Mojoagung, Jombang dan AGUS RIYANTO, warga Kapi, Kunjang, Kediri. Mereka diamankan Anggota Unit Reskrim Polsek Kediri Kota, sekitar tengah malam tadi.
 
AIPTU TJATUR SATRIO UTOMO, Kasi Humas Polsek Kediri Kota menjelaskan, awalnya DEDI dan AGUS mengendarai sepeda motor Honda Vario bernopol AG 3094 DX. Saat melintas di Jalan Raya Ngasinan, Rejomulyo, Kota Kediri kebetulan Anggota Polsek Kediri Kota sedang berpatroli. Mencurigai gerak-gerik keduanya, petugas kemudian menghentikan dan menggeledah DEDI dan AGUS. Hasilnya, petugas menemukan sabu-sabu seberat 0,50 gram di saku celana DEDI.
 
Selanjutnya kedua tersangka bersama barang bukti dibawa ke Mapolsek Kediri Kota dan dilakukan tes urine. Hasilnya, DEDI dan AGUS positif menggunakan Ampetamin. Kini kedua tersangka ditahan dan petugas masih melakukan pengembangan atas kasus itu. (adr/rom)


14 December 2018
Mengantuk Saat Berkendara Pengemudi Mobil Nabrak Truk Parkir.
Radio ANDIKA - Kecelakaan telah terjadi dini hari tadi Jam 03.45 WIB di jalan raya Wates Pare Kediri. Tepatnya di Dusun Mangunrejo Desa Pranggang Kecamatan Plosoklaten Kediri. Kecelakaan antara mobil Wuling nopol AG 1580 EA dengan truk AG 9801 DH.

BRIPKA MAYANTO FAJAR Kasi Humas Polsek Plosoklaten mengatakan pengemudi mobil Wuling PURYADI, Penumpang mobil Wuling M FARIS, ISROTOH, dan SELVIANA semua beralamat di Desa Tawang Kecamatan Wates Kediri.

Kecelakaan terjadi saat mobil berjalan dari arah Pare menuju Plosoklten Kediri. Sampai di lokasi kejadian pengemudi mobil mengantuk dan menabrak truk yang terparkir dipinggir jalan. Akibat kecelakaan ini baik penumpang dan pengemudi mengalami luka-luka di Visum ke RS HVA Tulungrejo. (ikj/ssi)
 
14 December 2018
Anggota Polsek Kesamben mengungkap kasus pencurian uang dengan menggunakan Kartu ATM.
Radio ANDIKA - Korbannya SAPUAN, warga Dusun Unggahan Desa Tawangrejo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar. Sedangkan pelakunya RENDI FIRMANJAYA, warga Desa Kesamben Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar. Pencurian uang menggunakan kartu ATM tersebut terjadi 22 November 2018.

BRIPTU HARYO CATUR Bamin Humas Polres Blitar mengatakan, kejadian bermula saat SAPUAN dalam perjalanan dari Desa Kesamben ke Desa Tawangrejo Binangun Blitar, kehilangan dompet miliknya yang berisikan KTP, STNK dan 3 ATM atas nama SAPUAN dan istrinya RODIYAH. Setelah dompetnya hilang, ia langsung menghubungi pihak bank untuk memblokir ATM nya. Namun pihak petugas bank mengatakan, uang dalam ATM, sudah ada yag melakukan transaksi pengambillan uang di ATM di wilayah Kesamben dan ATM Pagerwojo. Karena menjadi korban pencurian selanjutnya melaporkan ke polisi.

Kemudian petugas Polsek Kesamben melakukan penyelidikan dengan cara melihat rekaman CCTV di BRI Pagerwojo dan BRI Kesamben. Mendapati ciri-ciri pelaku, lalu dilakukan penangkapan pada RENDI dan Iapun mengakui perbuatannya. Akibat menjadi korban pencurian melalui ATM, SAPUAN mengalami kerugian lima juta rupiah. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa ATM, topi kain warna cokelat yang dikenakan pelaku saat di ATM, kaos warna hitam bergarisskan merah, flesdisk yang berisikan rekaman CCTV dari Bank BRI serta barang bukti lainnya. Kini RENDI dilakukan penahanan untuk penyelidikan lebih lanjut. (dip/ikj)
13 December 2018
Driver Ojek Online di Tulungagung DItemukan Meninggal di Rumahnya Radio ANDIKA - Seorang driver ojek online di Tulungagung ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya.

Korban atas nama TOTOK SUBIJANTORO,  39 tahun, warga Dusun Gempol, Desa Sumberdadi, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung. Dia ditemukan meninggal dunia di rumahnya, sekitar jam 13.30 tadi siang. Laki-laki itu sehari-hari berprofesi sebagai driver ojek online.

BRIPKA ENDRO PURNOMO, Paur Humas Polres Tulungagung menjelaskan, peristiwa itu awalnya diketahui oleh HANIK YUNIARTI, Bu Ketua RT setempat. Saat itu dia mencium bau busuk yang menyengat dan banyak lalat di rumah TOTOK SUBIJANTORO.  Ketika didatangi, rumah TOTOK dalam kondisi terkunci. HANIK curiga karena TOTOK juga tidak pernah terlihat keluar rumah selama beberapa hari. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Sumbergempol Tulungagung.

Petugas yang tiba ke lokasi lalu mendobrak pintu rumah TOTOK dan mendapati dia sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan luar tim medis, tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh TOTOK. Saat ditemukan, jenazah TOTOK dalam posisi tengkurap di lantai dan sudah membusuk. Ditemukan luka lecet di dahi yang diperkirakan karena jatuh terbentur lantai. TOTOK SUBIJANTORO diduga meninggal dunia karena serangan jantung. Korban diperkirakan sudah meninggal sejak beberapa hari lalu. Selama ini TOTOK memang tinggal seorang diri di rumahnya.
 
Di TKP, polisi menemukan satu botol minuman suplemen yang sudah kosong dan satu botol air mineral. Saat ini jenazah TOTOK dibawa ke RSUD dr Iskak Tulungagung untuk diotopsi. (adr/ikj)
Page 3 of 758      < 1 2 3 4 5 >  Last ›