Berita- Info ANDIKA

16 December 2018
Driver Ngantuk Tabrak Pembatas Jalan.
Kecelakaan terjadi sekitar jam 11.45 WIB di KM 675+600 B Tol Jombang-Mojokerto.  Mobil Toyota Avanza warna hitam nopol AE 1468 BC yangg di kemudikan oleh Pak LUKAS MARTANTO, alamat Mojorejo, Taman, Madiun menabrak pembatas jalan.

Pak AGUS TRIYONO, Petugas Senkom Tol Jombang-Mojokerto mengatakan, kejadian bermula saat Pak LUKAS mengemudikan mobilnya dari arah Surabaya menuju Kertosono Nganjuk dengan kecepatan sedang. Setibanya di lokasi kejadian Pak LUKAS mengantuk sehingga mobil oleng ke kanan dan menabrak wire rope.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, Pak LUKAS dan satu penumpang selamat. Hati-hati lalu lintas tersedat untuk proses evakuasi kendaraan menggunakan derek. (ikj/had)
16 December 2018
Walikota Kediri menyampaikan, Perekonomian Kota Kediri Meningkat
Radio ANDIKA - Dihadapan ratusan peserta jalan sehat dan senam bersama Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan bahwa menurut data BPS menunjukkan perekonomian Kota Kediri meningkat, pendidikan juga baik, serta tingkat kemiskinan maupun pengangguran menurun. Hal ini berarti kondisi Kota Kediri sangat baik. Dalam acara ini Walikota Kediri, Dandim 0809 dan Kapolresta Kediri memberangkatkan jalan sehat yang kemudian dilanjutkan dengan senam bersama di Makodim 0809 Kediri.

Jalan Sehat dan Senam Bersama ini bertemakan memperkokoh Sinergitas TNI Polri sebagai pondasi yang kuat untuk menjaga kamtibmas di Kota Kediri yang Kondusif. Mas Abu juga menyampaikan Kota Kediri merupakan sebuah kota kecil dengan jumlah penduduk sekitar 350 ribu jiwa, namun setiap hari banyak orang datang ke Kota Kediri untuk berniaga, bermain atau menempuh pendidikan sekitar 2-2,5 juta jiwa sehingga jalan padat namun tidak macet hanya beberapa titik yang macet. Artinya ekonomi di Kota Kediri sangat maju. Banyak orang yang berjualan di Kota Kediri seperti jual nasi pecel, es tebu, dan jual pulsa laku.(atc)
16 December 2018
Jalan Minim Penerangan, Sepeda Motor Tabrak Tracktor

Radio ANDIKA - Kecelakaan telah terjadi semalam sekitar jam 18.00 WIB di Jalan Raya Dusun Jagung Desa Jagung Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri. Melibatkan pengendara Sepeda Motor Honda Beat Nopol L 3738 DS yang dikendarai RIZKI ANASRIDIN berboncengan dengan RIZKI BUANA PUTRA, keduanya warga Desa Jagung Kecamatan Pagu Kediri dengan Tracktor warna Merah yang dikendarai SUYITNO warga Dusun Pojok Desa Kepuhrejo Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri.

BRIPKA ERWAN SUBAGIYO, Kasi Humas Polsek Pagu Kediri menjelaskan awalnya RIZKI ANASRIDIN berboncengan dengan RIZKI BUANA PUTRA mengendarai sepeda motor berjalan dari Bendo Pagu menuju Desa Jagung Pagu. Karena jalan yang minim penerangan dan kurang hati-hati dalam berkendara sepeda motor menabrak samping Traktor yang dikendarai SUYITNO dari arah berlawanan.

Akibat kecelakaan ini pengendara sepeda motor mengalami patah kaki kanan. Saat ini mendapatkan perawatan di RS Baptis Kediri. Sedangkan sepeda motor Honda Beat dan Traktor diamankan di Polsek Pagu Kediri.(had/ikj)


16 December 2018
Sopir Ngantuk, Truk Hantam Kendaraan Didepannya
Radio ANDIKA - Tadi pagi sekitar jam 05.30 WIB terjadi kecelakaan di Jalan Merbabu atau simpang 4 Dermo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Kendaraan yang terlibat kecelakaan, truk gandeng nopol AG 8306 UB, dikemudikan HARIANTO warga Balongasem Desa Kerep Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri. Kontra dengan truk AG 8162 UE, dikemudikan SAMUJIANTO warga Karangrejo Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.
 
IPTU NI KETUT SUARNINGSIH Kanit Lantas Polsek Mojoroto Kediri mengatakan, semula truk yang dikemudikan HARIANTO melaju dari arah Prambon Nganjuk menuju Kota Kediri. Sesampainya di simpang 4 Dermo, truk berhenti karena traffict light menyala merah. Sementara itu dari arah belakang melaju truk yang dikemudikan SAMUJIANTO dengan kecepatan sedang.
 
Karena SAMUJIANTO ngantuk, sehingga kehilangan konsentrasi dan menabrak truk yang sedang berhenti di simpang 4 Dermo karena traffict light menyala merah. Akibat kecelakaan ini, MULYADI (kernet truk yang dikemudikan SAMUJIANTO) mengalami luka-luka. (eva/had)
16 December 2018
Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Calya Terperosok ke Median Jalan Radio ANDIKA - Kecelakaan tunggal terjadi jalur Tol Jombang – Mojokerto sekitar jam 05.30 WIB pagi ini. Kecelakaan diduga akibat pengemudi mobil Calya L 1164 PA, mengantuk hingga mobil oleng ke kanan dan terperosok ke median jalan. Beruntung sopir dan penumpang dalam keadaan selamat.

AGUS TRIYONO, Petugas Senkom Tol Jombang Mojokerto, mengatakan kecelakaan bermula ketika mobil Calya melaju dari arah Bandar Kedungmulyo Jombang menuju Surabaya. Setibanya di KM 686.600 pengendara mobil Calya atas nama A. PRADA SURYA SANJAYA, warga Kupang Jaya, Surabaya, mengantuk, dan mobil oleng kekanan hingga terperosok ke median jalan. (had/eva)
16 December 2018
Lupa Mematikan Kompor, Rumah Dan Dua Sepeda Motor Ludes Terbakar
Radio ANDIKA - Rumah kos di Dandangan gang 1 Kota Kediri milik DASUKI warga Madiun, ludes terbakar. Rumah kos 6 kamar ini dijaga oleh TUMILAH warga Dandangan gang I nomer 180 Kota Kediri.
 
Pak SYAHRIZAL Staf Admin Regu 2 Satpol PP Kota Kediri dari lokasi kejadian melaporkan, dari hasil pendataan diketahui kebakaran terjadi jam 05.00 WIB. Diduga penyebabnya karena MAK YAH (penghuni kos) menyalakan kompor minyak, lalu ditinggal ke pasar. Hingga akhirnya api berkobar semakin besar sampai membakar semua rumah. Selain itu ada 2 sepeda motor dan beberapa dokumen penting juga ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. 


Api baru berhasil dipadamkan setelah setelah 1 unit PMK Gudang Garam dan 1 unit PMK Pemkot Kediri datang ke lokasi.(eva/had)
16 December 2018
FKUB Kota Kediri, menjadi barometer FKUB Luar Kota Kediri Radio ANDIKA - Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah membuka Musyawarah Daerah (Musda) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), yang bertempat di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri tadi malam. Dalam Musda dipilih Ketua FKUB masa bhakti 2019-2024. Dalam sambutannya, Lilik Muhibbah mengatakan FKUB di Kota Kediri luar biasa karena bisa menjadi teladan bagi FKUB di kota/kabupaten lainnya. Banyak daerah yang ingin melakukan study banding untuk sharing dengan FKUB Kota Kediri. Ning Lik mengungkapkan bila kunci kesuksesan FKUB dan PAUB-PK Kota Kediri dalam menjaga kondusifitas di Kota Kediri adalah kekompakan, kerjasama serta keikhlasan. Ning Lik juga mengungkapkan apresiasinya karena FKUB dan PAUB-PK ikut mensukseskan serta ikut mengawasi pembangunan yang ada di Kota Kediri.(atc)
15 December 2018
Polisi Gerebek Pesta Narkoba di Bandung Tulungagung Sekitar jam 14.00 WIB kemarin, Polsek Bandung Tulungagung mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada sekelompok orang yang akan melakukan pesta narkoba disebuah rumah di Dusun Contong, Desa Ngunggahan Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung.
 
Kapolsek Bandung AKP SISWANTO, Kanit Reskrim AIPTU MEDIANTO beserta 2 anggota reskrim langsung melakukan penggrebekan di lokasi. Petugas mendapati 4 orang pemuda yang akan melakukan pesta sabu di dalam ruang tamu.
 
Setelah dilakukan penggeledahan, petugas berhasil mengamankan 245 butir pil dobel L, 2 poket sabu, 2 alat hisap, 8 korek gas, 1 kaca pipet, 1 gunting, dan 1 unit HP.
 
Pelaku dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Mako Polsek Bandung Tulungagung. Setelah dilakukan test urin di RS. Bhayangkara Tulungagung. FATCHURROCHIM, warga Dusun Popoh Desa Besole, Besuki, Tulungagung dan SAMROJI, Dusun Gerbo, Desa Besole, Besuki, Tulungagung, terbukti positif mengkonsumsi narkoba. (had/stm)


15 December 2018
Walikota Kediri apresiasi warga taat membayar pajak Radio ANDIKA - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Kediri karena memiliki tanggung jawab dalam membangun Kota Kediri dengan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hasil dari membayar PBB pun telah dirasakan oleh masyarakat dengan peningkatan pembangunan yang ada di Kota Kediri. Mas Abu menuturkan  setiap tahunnya PBB yang diterima oleh Pemerintah Kota Kediri kurang lebih 24 miliar. Masyarakat dapat menikmati hasil dari membayar pajak lebih besar lagi yakni 75 miliar melalui Program Pemberdayaan Masyarakat. Melalui program ini sarana dan prasarana di Kota Kediri juga lumayan bagus. Pada kesempatan ini Mas Abu menceritakan perkembangan yang ada di Kota Kediri dan mengajak seluruh masyarakat untuk mempersiapkan sumber daya manusia di Kota Kediri. Di Kediri semakin ramai dan berkembang. Kedepan akan ada airport dan exit tol. Walikota berpesan kepada masyarakat agar tepat waktu dalam membayar PBB sehingga pembangunan pun terlaksana dengan cepat.(atc)
15 December 2018
Kebakaran Ruangan Oven Kayu di Jombang Radio ANDIKA - Terjadi kebakaran di Tempat Usaha jalan Gatot Subroto no 73, Desa Mojongapit, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang sekitar jam 13.00 WIB.
 
Awalnya kebakaran diketahui warga yang melihat asap di ruangan oven kayu. Api terlihat semakin besar. Karyawan yang berada disekitar lokasi mencoba menyalakan diesel pompa air namun macet. Kemudian langsung menghubungi Pusdalops BPBD Kabupaten Jombang.
 
Ada 4 unit Fire Pumper Truck yang disiapkan untuk melaksanakan pemadaman kebakaran. Sekitar jam 15.50 WIB, api berhasil dipadamkan.
Akibat kebakaran ini terjadi kerusakan 1 ruang oven beserta isinya. Kerugian diperkirakan kurang lebih 60 – 90 juta.
 
Info dan foto dikirimkan Pusdalops BPBD Kabupatehn Jombang.(stm/rom)

Page 2 of 758      < 1 2 3 4 >  Last ›