Berita- Info ANDIKA

19 June 2019
Pemuda Ditemukan Meninggal Di Area Persawahan
Radio ANDIKA - ESSA BIREN WAHYU DJORGI warga Jalan Bali Kota Blitar ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia di area persawahan Desa Jatinom Kademangan Blitar pagi tadi sekitar jam 06.00 WIB. ESSA BIREN WAHYU DJORGI diduga menjadi korban kecelakaan tunggal tadi malam.

AKP SODIK EFENDI Kasat Reskrim Polres Blitar saat ON AIR di Radio ANDIKA menjelaskan dari hasil olah TKP di lokasi, ESSA BIREN usia 25 tahun diduga mengalami kecelakaan, karena kondisinya luka serius akhirnya meninggal dunia di lokasi tanpa diketahui oleh warga. Tadi malam sekitar jam 22.00 WIB menurut warga terdengar suara sepeda motor yang berjalan dengan kecepatan tinggi di area persawahan dan suara benturan keras. Tetapi karena kondisinya malam dan gelap warga hanya membiarkan saja, baru diketahui pagi tadi ada orang yang meninggal dunia di area persawahan dan disampingnya ada sepeda motor dalam kondisi rusak.

Menurut hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada ESSA BIREN. Luka yang ada pada tubuh korban murni karena benturan keras dengan batu yang ada di area persawahan tersebut. AKP SODIK EFENDI menambahkan kondisi jalan tersebut memang tidak layak untuk dilalui dan bukan jalan umum. Tetapi ESSA BIREN memaksakan melewati jalan tersebut mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi hingga terjadi kecelakaan. Saat ini jenazah ESSA BIREN WAHYU DJORGI sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Mardiwaluyo Blitar.(ssi/dip)


 
19 June 2019
Ditinggal Ngopi, Sepeda Motor Hilang
 
Radio ANDIKA - Pencurian sepeda motor terjadi di wilayah hukum Polres Tulungagung. Peristiwa ini terjadi di depan warung kopi Dusun Pathuk,  Desa Gedangan, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung. Pencurian ini  dialami ROBI HAMZAH, warga  Dusun Tempel, Desa Dono,  Kecamatan Sendang,  Kabupaten Tulungagung. Pelaku diketahui atas nama MUHAMMAD ISMAIL HUSEIN warga Dusun Banaran Desa Dono Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung.

BRIPKA ENDRO PURNOMO Paur Humas Polres Tulungagung mengatakan pencurian ini berawal ketika hari Senin 17 Juni 2019 sekitar jam 11.00 WIB ROBI dari rumahnya mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Nopol AG 6434 RBM pergi ke warung kopi di Dusun Pathuk Desa Gedangan Kecamatan Karangrejo Tulungagung. Setelah sampai di warung kopi ROBI memarkir sepeda motor tersebut, kunci sepeda motor di bawa masuk dan diletakkan di meja warung. Sekitar jam 15.00 WIB ROBI bermaksud pulang dan mencari kunci sepeda motornya tadi, tetapi di meja warung tidak ditemukan kunci tersebut. Kemudian ROBI keluar melihat sepeda motor yang diparkir juga tidak ada. Merasa menjadi korban pencurian ROBI sekitar jam 23.00 WIB langsung menelpon temannya untuk dijemput dan diantar ke rumah.

MOHAMMAD IRFAN KURNIAWAN teman ROBI menjemputnya di warung kopi tersebut. Setelah mereka bertemu, ROBI menceritakan bahwa sepeda motornya hilang saat diparkir di depan warung. MOHAMMAD IRFAN KURNIAWAN memberi tahu kepada ROBI sekitar jam 17.00 WIB melihat pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha Mio milik ROBI. Akhirnya Selasa 18 Juni 2019 ROBI ditemani IRFAN mencari sepeda motor tersebut dan berhasil ditemukan di warung kopi Pinka Kelurahan Kuto Anyar Kecamatan Kota Kabupaten Tulungagung. Tidak terima dengan kejadian ini, ROBI HAMZAH langsung melaporkan ke Polsek Karangrejo Tulungagung.(ssi/atc)
 


 
18 June 2019
Sepeda Motor Ditinggal di Warung, Diambil Pemiliknya
Radio ANDIKA - Mas ROHMAD bersama orang tuanya Pak SUWENDI warga Dusun Bolowono Desa Wonokerto Plemahan Kediri mengambil sepeda motor miliknya yang ditemukan Mas SAIFUL ARIF. Mas ROHMAD mengetahui sepeda motornya ditemukan ketika membaca postingan di ag243, Facebook resmi Radio ANDIKA. Sepeda motor tersebut hilang tadi malam dicuri orang. Setelah menghubungi Gatekeeper Radio ANDIKA, selanjutnya Mas ROHMAD mendatangi rumah Mas SAIFUL ARIF. Serah terima disaksikan RT setempat, sore tadi dengan menunjukkan STNK dan BPKB sepeda motor.
 
Sebelumnya Mas SAIFUL ARIF dari Dusun Gerdu Desa Bangsongan Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, menemukan sepeda motor Honda Astrea Grand warna hitam nopol AG 3503 E. Terlihat kondisi motor tidak terawat, karena lampu depan rusak, tanpa plat nopol bagian depan dan tanpa kaca spion. 

Sejak tadi malam motor tersebut diparkir di depan warung miliknya dan masih tertancap kuncinya. Lokasinya warung Mas SAIFUL ARIF di barat Puskesmas Bangsongan. Bahkan hingga Selasa pagi motor tersebut belum diambil pemiliknya. Kemudian motor dipindah di samping warung.
 
Mas ROHMAD mengucapkan terimakasih kepada Mas SAIFUL ARIF dan Radio ANDIKA yang telah menginformasikan penemuan sepeda motor miliknya. (had/asr)
18 June 2019
Sepeda Motor Tertukar Kembali pada Pemiliknya
Radio ANDIKA - Kejadian sepeda motor tertukar kembali terjadi. Kali ini, sepeda motor tertukar dialami Bu ARIK UMIATI warga Desa Gamping Kecamatan Campurdarat Tulungagung. Sepeda motor Yamaha Mio Nopol AG 4447 TQ miliknya tertukar dengan sepeda motor Yamaha Mio Nopol AG 5852 TS.

Sebelumnya Bu ARIK melalui suaminya atas nama Pak AGUNG NURBAKTI membuat laporan ke Polsek Campurdarat Tulungagung, terkait motornya yang tertukar dengan motor milik orang lain. Kejadiannya sudah hampir sebulan lalu, dan hingga kini belum kembali. Dari laporan itu kemudian diteruskan ke Radio ANDIKA untuk diinformasikan.

Setelah kami posting informasi motor yang tertukar ini di FB Ag243 pemilik motor Yamaha Mio Nopol AG 5852 TS yang selama ini dicari Pak AGUNG menghubungi Gatekeeper Radio ANDIKA. Namanya Pak MUHAMMAD ALI, warga Bandung Tulungagung. Pak ALI mengaku sepeda motor yang dibawa Pak AGUNG adalah sepeda motor miliknya. Kemudian informasi ini kami teruskan ke AIPTU MUHTAR Kasi Humas Polsek Campurdarat Tulungagung.

Siang ini Jam 13.30, Bu ARIK UMIATI, Pak AGUNG NURBAKTI dan Pak MUHAMMAD ALI sudah bertemu di Mapolsek Campurdarat Tulungagung untuk menukarkan sepeda motornya. Mereka berterimakasih berkat medsos Radio ANDIKA dan Polsek Campurdarat Tulungagung, akhirnya  sepeda motor yang tertukar bisa kembali lagi.

Sebelumnya Bu ARIK UMIATI melaporkan kejadian sepeda motornya yang tertukar di Pasar Ngentrong Campurdarat Tulungagung pada Sabtu 26 Mei 2019 sekitar jam 17.30 WIB. Saat itu Bu ARIK UMIATI bersama anaknya sedang berbelanja ke Pasar Ngentrong. Selesai belanja Bu ARIK UMIATI pulang. Keesokan paginya Pak AGUNG suami Bu ARIK mengamati jika itu bukan sepeda motornya dan baru tersadar sepeda motornya tertukar. Bu ARIK dan Pak AGUNG langsung datang kembali ke Pasar Ngentrong Campurdarat Tulungagung untuk mencari pemilik sepeda motor namun tidak bertemu. Setelah 1 bulan mencari keberadaan pemilik sepeda motor tidak ketemu, akhirnya melaporkan kejadiaan tertukarnya sepeda motor ini ke Polsek Campurdarat Tulungagung. (ikj/dip)
18 June 2019
Tabrak Lari Berujung Maut di Trenggalek
Radio ANDIKA- Kecelakaan tabrak lari terjadi di jalan Kampak - Munjungan, masuk Desa Bendoagung, Kampak, Trenggalek mengakibatkan korban dan ayah pelaku meninggal dunia.
 
Kecelakaan antara pejalan kaki atas nama SENO, 65 tahun, warga Desa Karangrejo, Kampak, Trenggalek dengan sepeda motor Yamaha Vixion AG-3250-ZR yang dikendarai FEDRI AFANCA, 19 tahun, warga Desa Ngadimulyo, Kampak, Trenggalek yang membonceng ayahnya, SUKATNI, dengan alamat yang sama.
 
AKP SUPRIHANTO SH., Kasat Lantas Polres Trenggalek saat On Air di Dermaga Raya Radio ANDIKA mengatakan kecelakaan terjadi sekitar jam 21.00 WIB tadi malam. Awalnya sepeda motor yang dikendarai FEDRI AFANCA berjalan dari Kampak menuju Munjungan. Sampai di TKP, karena tidak memperhatikan arus lalu lintas didepannya, sepeda motor menabrak pejalan kaki yang berjalan searah.
 
Akibat kecelakaan ini, pejalan kaki, SENO, mengalami luka pada wajah dan kaki. Dalam perjalanan menuju Rumah Sakit, SENO meninggal dunia. Sedangkan FEDRI bersama ayahnya, SUKATNI, melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motor di lokasi. Keduanya berjalan kaki menyusuri area persawahan dan sungai kurang lebih sejauh 10 Km. Sesampainya di dekat jembatan dekat rumah, SUKATNI pingsan. Diduga karena kelelahan. FEDRI meninggalkan SUKATNI di dekat sungai dan pulang memberitahu keluarganya. Sekitar jam 02.00 WIB, keluarga langsung mendatangi SUKATNI. Sampai di lokasi, kondisi SUKATNI sudah meninggal dunia.

Saat ini FEDRI masih belum bisa dimintai keterangan. Petugas masih melakukan pemeriksaan dan penyidikan. Tidak menutup kemungkinan, akan dilakukan penahanan terhadap FEDRI.(stm/ikj)
 
18 June 2019
  PPDB SMA di Kediri masih TerkendalaTeknis
Radio ANDIKA - Pendaftaran PPDB SMA Jatim 2019 untuk jalur zonasi/reguler dibuka mulai kemarin, 17 Juni 2019 sampai 20 Juni 2019. Dan penutupan pendaftaran dilakukan pada 21 Juni Jam 00.00. Pengumuman itu juga tercantum dalam situs web resmi PPDB SMA/SMK Jatim. Ada beberapa jalur pendaftaran PPDB SMA/SMK 2019 PPDB di Jawa Timur, yaitu jalur offline yang terdiri dari  jalur prestasi, jalur perpindahan tugas, jalur inklusif, dan jalur keluarga tidak mampu. Sedangkan  jalur online yang terdiri dari jalur zonasi/reguler.
 
Pak PRAYITNO S. Pd Kepala Seksi Pendidikan SMA dan Pendidikan Khusus Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kediri saat ON AIR di Dermaga Raya Radio ANDIKA mengatakan, saat ini pihaknya bersama tim sedang monitoring proses PPDB dibeberapa sekolah wilayah Kediri. Pelaksanaan PPBD dengan sistim zonasi ini banyak menuai kritikn dari masyarkat, namun banyak pula masyarakat yang mendukung. Karena dengan sistim zonasi akan lebih merata.

Sistem PPDB SMA masih terkendala teknis. Terutama untuk sistem perengkingan calon siswa serta kendala  server yang sempat mengalami masalah. Pak PRAYITNO mencontohkan menerima aduan dari masyarakat terkait antara siswa yang nilai hasil UN sama namun jaraknya berbeda. Selain itu seorang anak yang  jarak  dari sekolah 2,5 KM diterima sekolah,  sedang anak dengan jarak 1, 5 KM tidak diterima. Untuk itu pihak wali murid tidak perlu resah  dalam proses PPDB kali ini, karena Dinas Pendidikan melakukan pembenahan dan bekerjasama dengan Tim IT dari ITS Surabaya terus memperbaiki sistim yang trobel tersebut.

Sistim zonasi tidak semata-mata  mempertimbangkan jarak saja, selain itu nilai hasil NUN dan kecepatan mendaftar juga menjadi pertimbangan. (ikj/dip)
18 June 2019
Walikota : English Masive, Dapat Meningkatkan IPM Kota Kediri
Radio ANDIKA - Walikota Kediri ABDULLAH ABU BAKAR halal bihalal bersama warga Kelurahan Ringinanom di depan Kantor Kelurahan Ringinanom. Menurut Walikota pekerjaan di pemerintahan terus-menerus selalu ada. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah, Pemerintah Kota Kediri akan untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat selama lima tahun telah ikut membangun bersama pemerintah. Sehingga Kota Kediri menjadi lebih harmonis. Mas ABU juga berpesan agar generasi muda di Kelurahan Ringinanom mengikuti program English Massive. Karena untuk bisa menaikkan IPM salah satunya adalah bahasa.
Halal bihalal dilingkungan Kelurahan Ringinanom ini juga diisi tausiyah oleh KH.ABU BAKAR ABDUL JALIL. (atc/ikj)
17 June 2019
Potongan Kaki Manusia di Jalur Tol Sudah Teridentifikasi
Radio ANDIKA - Potongan kaki manusia yang ditemukan di jalur Tol Jombang - Kertosono diduga milik korban kecelakaan.
 
AKP AZI PRATAS GUSPITU Kasat Reskrim Polres Jombang mengatakan potongan kaki tersebut milik korban kecelakaan. Identitas atas nama ROJI NIANTO, warga Desa Sendang Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo.
 
Kecelakaan terjadi pada Rabu 29 Mei 2019 sekitar jam 23.00 WIB. Kecelakaan melibatkan pejalan kaki dengan bus Mercedes Benz PO Wisata Komodo DK 7259 CA dikemudikan MASJURI, warga Desa Yehsumbul Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana, Bali. Bus melaju di jalur Tol Kertosono Nganjuk dari arah Jombang menuju Kertosono. Sampai di KM 674.400 masuk Desa Karang Dagangan Kecamatan Bandar Kedungmulyo Kabupaten Jombang, bus menabrak pejalan kaki yang saat itu berdiri di tengah jalan tol.
 
Sebelumnya pada 30 Mei 2019, Gatekeeper Radio ANDIKA juga sudah mendapat informasi terkait kecelakaan ini. Seorang pejalan kaki yang tidak diketahui identitasnya, Mr X, meninggal dunia setelah tertabrak bus di Jalan Raya Tol Jombang – Kertosono KM 674.400 masuk Desa Karang Dagangan Kecamatan Bandar Kedungmulyo Kabupaten Jombang.
                  
AKP INGGAL WIDYA PERDANA, Kasat Lantas Polres Jombang mengatakan awalnya ada seorang pejalan kaki yang berdiri ditengah jalan tol. Pada saat bersamaan melaju bus dari arah Jombang menuju Kertosono. Sampai di TKP, pejalan kaki langsung tertabrak bus.
 
Akibat kejadian ini, pejalan kaki yang tidak diketahui identitasnya, Mr X mengalami luka berat dan meninggal dunia di lokasi. Diduga Mr X ini adalah ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa). Kejadian ini terjadi tadi malam sekitar jam 23.00 WIB. Bus yang terlibat kecelakaan adalah bus Mercedes Benz PO Wisata Komodo DK 7259 CA dikemudikan MASJURI, warga Desa Yehsumbul Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana, Bali.(stm/rom)
 
17 June 2019
Pencarian Dua Korban Terseret Ombak di Pantai Pangi Blitar Dihentikan
Radio ANDIKA - Pencarian dua korban yang terseret ombak di Pantai Pangi Bakung Blitar masih belum mendapatkan hasil. 
 
IPTU MUHAMAD BURHANUDIN S. H Kasubag Humas Polres Blitar saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, kegiatan pencarian dimulai jam 06.00 WIB sampai 16.00 WIB. Pencarian oleh tim gabungan Polsek Bakung, Koramil Bakung, Polair Pos Kamladu TNI AL Pos Kamladu, Basarnas, Muspika Bakung, Tagana, Perangkat Desa Tumpak Kepuh, dan Masyarakat Tumpak Kepuh.
 
Pencarian dimulai dengan penyisiran tepi  Pantai Pangi, Tambak, Umbul Waru, Pasur, Legundi dan pencarian lewat laut satu kali mengingat ombak dan angin laut yang tinggi dan kencang. Pencarian di laut dengan satu perahu Jukung milik POKMASWAS dan dua perahu Karet milik Basarnas dan BPBD menyusuri Pantai Pangi. Hasil pencarian sampai saat ini belum menemukan keberadaan korban. 
 
Karena sudah tujuh hari pencarian dan belum membuahkan hasil, kegiatan dilanjutkan dengan apel penutupan pencarian 2 korban hanyut di Pantai dengan cara rapat koordinasi  operasi gabungan dan dilanjut dengan upacara penutupan SAR gabungan di lapangan Pantai Pangi. Tanggapan keluarga cukup berat menerima kejadian ini. Namun kaluarga sudah memahami bahwa ini musibah, akhirnya dapat menerima dan memaklumi keputusan tim SAR. Pihak keluarga mengucapkan terima kasih atas usaha tim SAR mengingat tingginya ombak di Pantai Pangi Blitar dan sudah melaksanakan tugas dengan maksimal. 
 
IPTU MUHAMAD BURHANUDIN S. H menambahkan meskipun pencarian dihentikan, namun apabila ada informasi atau tanda-tanda keberadaan korban akan dilakukan evakuasi kembali.(sha/stm)
 
17 June 2019
Sebulan Menghilang, Tukang Becak Ditemukan Meninggal di Tengah Kebun Radio ANDIKA – Sebulan meninggalkan rumah tanpa pamit, tukang becak asal Dandangan ditemukan meninggal di Mojo Kediri. Korban atas nama ISKAK PONIRAN, warga Jalan KKO Usman, Kelurahan Dandangan, Kecamatan Kota, Kota Kediri.
 
AIPTU DIDIT YULIANTO, Kasi Humas Polsek Mojo menjelaskan, jenazah ISKAK ditemukan Minggu kemarin sekitar jam 16.30 WIB di tengah perkebunan warga Dusun Talang Desa Kraton Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.
 
Jenazah pertama kali ditemukan oleh ANDIK, warga setempat. Saat itu, ANDIK sedang mencari rumput tiba-tiba mencium bau busuk di area perkebunan. Setelah dicari sumber bau, ANDIK dikejutkan dengan penemuan sesosok jenazah laki-laki di tengah perkebunan. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Mojo Kediri.

Petugas Polsek Mojo bersama Tim dari RS Bhayangkara Kediri yang tiba ke lokasi selanjutnya mengevakuasi jenazah ISKAK. Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh jenazah. Diduga ISKAK meninggal karena sakit. AIPTU DIDIT YULIANTO mengatakan, dari keterangan keluarga diketahui ternyata ISKAK sebelumnya telah meninggalkan rumah tanpa pamit sejak Bulan Ramadhan lalu. Selama ini ISKAK juga mempunyai riwayat sakit stroke dan jantung. (adr/ikj)


Page 1 of 430      1 2 3 >  Last ›