Berita- Info ANDIKA

19 January 2020
Satu Korban Meninggal, Motor Vs Elf di Trenggalek
Radio ANDIKA - DUROTUL ISLAMIYAH, warga Desa Ngulanwetan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek meninggal dunia setelah menjadi korban kecelakaan di Jalan Raya Pogalan, masuk Desa Ngadirenggo, Pogalan, Trenggalek.  
 
Kecelakaan melibatkan dua kendaraan yaitu sepeda motor Honda Supra AG-2844-YT yang dikemudikan DUROTUL ISLAMIYAH, warga Desa Ngulanwetan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek dengan Elf N-7026-UA yang dikemudikan ALEX SULISTYO BUDI, warga Desa Jombok Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek membawa 11 penumpang.
 
AKP MAHMUDI, S.H. Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan kejadian berawal sekitar jam 11.15 WIB saat sepeda motor melaju dari arah Durenan hendak menyebrang ke arah kanan. Pada saat bersamaan melaju elf dari arah utara di simpang tiga Pogalan. Sampai di simpang tiga Pogalan dengan kondisi jalan agak menikung, sepeda motor bertabrakan dengan elf.
 
Akibat kejadian ini, pengendara sepeda motor,  DUROTUL ISLAMIYAH, terjatuh dan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Dr Soedomo Trenggalek. Sedangkan pengemudi dan penumpang Elf dalam keadaan selamat.(stm/atc)
                 
 

19 January 2020
Mobil Tabrak Motor, Satu Korban Meninggal
Radio ANDIKA - Kecelakaan antara sepeda motor dan mobil mengakibatkan satu korban meninggal dunia. Kecelakaan terjadi di jalan raya Desa Lengkong Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto tadi pagi sekitar jam 08.20 WIB.
 
Kendaraan yang terlibat Toyota Avanza nopol F-1786-TO yang dikemudikan DWI PERMANA PUTRA, warga Desa Wates Kecamatan Magersari Mojokerto kontra sepeda motor Yamaha Mio nopol  W- 4151-OQ yang dikendarai ABDUL ROUF dengan membonceng SUMIRAH. Keduanya beralamat di Tarik, Kota Sidoarjo.
 
IPDA EDY  WIDOYONO , Kanit Laka Polres Mojokerto saat dikonfirmasi gatekeeper Radio ANDIKA menjelaskan awalnya Yamaha Mio berjalan dari Mojokerto mengarah ke Surabaya. Dibelakangnya melaju Toyota Avanza. Kedua kendaraan sama-sama mengarah ke Surabaya. Sampai di lokasi kejadian, Avanza mendahului dari sebelah kanan kemudian menabrak sepeda motor dari arah belakang.
 
Akibat kejadian ini, ada 2 korban dari pengendara sepeda motor. ABDUL ROUF meninggal dunia setelah dilakukan perwatan di RS Citra Medika kemudian dibawa ke RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Sedangkan korban lainnya, SUMIRAH, mengalami luka dibagian kepala dan masih dirawat di RS Citra Medika.(stm/eva)
 
18 January 2020
Kecelakaan di Batu, Satu Korban Meninggal Dunia
Radio ANDIKA - Kecelakaan mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia terjadi di Jalan Raya Ir.Soekarno tepatnya depan SPBU Beji, Junrejo, Batu. Kejadian sekitar jam 06.00 WIB. 

BRIGADIR KAREL, Anggota Unit Laka Satlantas Polres Batu mengatakan, kecelakaan melibatkan Mitsubishi L300 pickup AG 8538 VC dikemudikan JAELANI warga Rejoso, Nganjuk, sepeda motor Yamaha Vega N 6558 KL dikendarai AGUNG WIBOWO warga Beji, Junrejo, Batu dan Mitsubishi Colt T120 SS pickup dikemudikan NISEN TINGREN warga Dau, Malang. 

Kronologinya, kondisi jalan menurun dari arah Batu menuju Dau, pickup L300 melaju di depan Yamaha Vega dan pickup T120 SS. Sesampainya di lokasi kejadian, L300 secara tiba-tiba belok ke SPBU Beji. Pengendara motor menabrak L300 dan terjatuh. Kemudian, ditabrak pickup T120 SS dari arah belakang. Diduga karena kurang hati-hati dan tidak menjaga jarak, menjadi penyebab kecelakaan. 

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor AGUNG WIBOWO meninggal dunia di lokasi kejadian dan dibawa ke RS Hasta Brata Batu. Sedangkan dua pengemudi mobil pickup selamat, hanya mengalami kerusakan material. (vin/eva)
18 January 2020
Kecelakaan Truk vs Motor di Badas Kediri, Satu Korban Meninggal
Radio ANDIKA - Kecelakaan terjadi di simpang empat Tunglur Kecamatan Badas, Kediri sekitar jam 07.30 WIB pagi tadi. Kecelakaan melibatkan truk fuso nopol B 9640 MH dan sepeda motor Honda Beat nopol AG 2068 QW.
 
Truk dikemudikan NUR SALIM, warga Desa Ploso Genuk Kecamatan Perak Kabupaten Jombang. Sedangkan sepeda motor dikendarai SELLY GESTI, warga Desa Badas Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, berboncengan dengan MEGA DYAH ASTUTI, warga Desa Serunai Kecamatan Salatiga Kabupaten Sambas Kalimantan Barat.
 
Kanit Laka Lantas Polres Kediri, IPDA AGUNG DWISETYO S.H., yang dikonfirmasi Gatekeeper Radio ANDIKA menjelaskan, kedua kendaraan melaju dari Badas ke Pare. Sesampainya di simpang empat Tunglur, sepeda motor mendahului truk dari sebelah kiri. Tetapi, karena jarak terlalu dekat, sepeda motor menyerempet truk dan terjadi kecelakaan.
 
Akibat kecelakaan tersebut, MEGA DYAH ASTUTI mengalami luka parah dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan SELLY GESTI, mengalami luka ringan. (nis/eva)
17 January 2020
Pemuda Kertosono Nekat Gantung Diri di Ruang Makan Radio ANDIKA - OKTAVIAN WAHYU NUR RAHMAT, pemuda usia 19 tahun, warga Bangsri Kertosono Nganjuk nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Peristiwa terjadi sekitar jam 15.15 WIB sore tadi.
 
AIPDA SUJOKO, Anggota Unit Reskrim Polsek Kertosono yang dikonfirmasi Radio ANDIKA menjelaskan, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh WAHYUDI, ayah korban. Saat itu dia datang ke rumah NGATEMI, ibunya atau nenek korban. Saat masuk ke rumah, WAHYUDI sangat terkejut mengetahui anaknya, OKTAVIAN WAHYU NUR RAHMAT sudah dalam posisi tergantung menggunakan tali tampar warna biru di ruang belakang atau ruang makan. Kejadian itu lalu dilaporkan ke Polsek Kertosono.
 
Petugas yang tiba ke lokasi mengevakuasi dan melakukan identifikasi terhadap jenazah. Hingga kini belum diketahui motif bunuh diri OKTAVIAN WAHYU NUR RAHMAT. Polisi masih mendalami keterangan dari sejumlah saksi dan melakukan kroscek dari barang bukti yang ditemukan di TKP. (adr/eko)


17 January 2020
Remaja Tenggelam Di Sungai Marmoyo Jombang Akhirnya Ditemukan Radio ANDIKA - Setelah melakukan pencarian intensif sejak tadi malam, petugas BPBD Kabupaten Jombang berhasil menemukan jenazah FARIS YOGI FERMANSYA, remaja 18 tahun, warga Dusun Kepatihan, Desa Bendungan, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang.
 
FARIS sebelumnya dilaporkan hilang tercebur di Sungai Marmoyo, di Dusun Kepuh, Desa Sidokaton, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang. pada Kamis petang sekitar jam 18.00 WIB.
 
Keterangan Pusdalops BPBD Jombang, awalnya FARIS bersama teman-temannya bermain di sungai tersebut. Dia pegangan besi jembatan, dengan satu kaki dimasukkan ke dalam air. Tetapi tiba-tiba kaki satunya terpeleset sehingga FARIS terjatuh ke dalam sungai dan tenggelam. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Kudu dan diteruskan ke Pusdalops BPBD Jombang.
 
Upaya penyisiran dan pencarian dilakukan sejak tadi malam tidak membuahkan hasil. Namun sekitar jam 10 siang tadi, petugas melihat penampakan tubuh manusia yang terapung di Sungai Marmoyo, tidak jauh dari lokasi awal terceburnya FARIS. Setelah dievakuasi dan diidentifikasi, korban dipastikan benar FARIS YOGI FERMANSYA. Kondisinya sudah meninggal dunia. Selanjutnya, jenazah FARIS dibawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan autopsi. (adr/sha)


17 January 2020
Terpeleset Saat Mandi di Sungai, Pelajar Asal Jombang Hanyut
Radio ANDIKA - Tim Pusdalops BPBD Jombang siang ini mengevakuasi jenazah seorang pelajar yang hanyut di Sungai Marmoyo, Tapen Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang. Sekitar jam 09.45 WIB tadi pagi, jenazah FARIS YOGO FERMANSYAH, warga Dusun Kepatihan Desa Bendungan Kecamatan Kudu Jombang, terlihat tersangkut di bawah jembatan.
 
Kapolsek Kudu Polres Jombang, AKP ANANG NUR WAHYUDI ketika On Air di Radio ANDIKA mengatakan, awalnya FARIS kemarin sore hendak mandi di pinggir sungai bersama dua orang teman sebayanya. FARIS tiba-tiba terpeleset, jatuh, lalu hanyut. Derasnya arus sungai menyebabkan FARIS sulit ditemukan. Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke Polisi dan Pusdalops BPBD Jombang. (had/stm)
15 January 2020
Tukang Pandai Besi Meninggal Dunia Tersengat Listrik
Radio ANDIKA - Seorang tukang pandai besi meninggal dunia tersengat aliran listrik. ARIS  HARIYANTO, warga Lingkungan/Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, ditemukan meninggal dunia dalam posisi memegang gerinda listrik.
 
Bamin Humas Polres Blitar, BRIPTU HARYO CATUR mengatakan, kejadian pertama kali diketahui NURHADI dan M. LUKI RAMADHON, tetangga ARIS, sekitar jam 21.30 WIB tadi malam. Mereka awalnya curiga melihat lampu teras rumah ARIS  tidak menyala. Mereka kemudian mencari ARIS diseluruh ruangan.
 
ARIS ditemukan diruang kerjanya dalam posisi tergeletak memegang gerinda listrik yang kondisinya menyala dan menempel diatas dada. NURHADI secara spontan mematikan aliran listrik yang ada di grinda dengan cara mencabut stop kontaknya. (had/ikj)
14 January 2020
Guru Asal Nganjuk Diamankan Warga Plosoklaten Saat Mencuri HP
Radio ANDIKA - HENKY WINDIAR PUTRA ditangkap warga Brenggolo Plosoklaten Kediri setelah mencuri sebuah handphone (HP). HENKY WINDIAR PUTRA yang berprofesi sebagai guru ini merupakan warga Dusun Glagahan Desa Pecuk Kecamatan Patianrowo Nganjuk. HENKY mencuri HP, MUHAMMAD MAHMUDI, warga Dusun Batu Mulyo Desa Sidomulyo Kecamatan Wates Kediri saat makan bakso, Senin siang.
 
Kapolsek Plosoklaten Polres Kediri, AKP SUDARSONO ketika On Air di Radio ANDIKA mengatakan, HENKY memanfaatkan kondisi warung bakso yang ramai. Setelah mengambil HP yang diletakkan di dash board sepeda motor, HENKY langsung meninggalkan lokasi.
 
MUHAMMAD MAHMUDI yang melihat HPnya diambil orang, langsung mengejar dan meneriaki maling. Setelah berhasil menangkap pelaku, warga kemudian menyerahkan HENKY ke Polsek Plosoklaten Polres Kediri. (had/ikj)

14 January 2020
Diduga Stress Masalah Keluarga, Warga Plemahan Kediri Gantung Diri
Radio ANDIKA - SUSENO HADI ditemukan gantung diri di pohon asam di Dusun Mejono Desa Mejono Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri. Kejadian ini pertama kali diketahui tetangga SUSENO HADI yang bernama SUWANTO sekitar jam 09.30 WIB pagi tadi.
 
Kapolsek Plemahan Polres Kediri, AKP SUHARIYANTA saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, sesuai keterangan sejumlah saksi yang diperiksa diduga SUSENO HADI nekat gantung diri karena persoalan keluarga.
 
Hasil pemeriksaan dari Tim Identifikasi dan Dokter Puskesmas Puhjarak Plemahan Kediri, tidak ditemukan adanya tanda - tanda kekerasan. Jenazah kemudian dimakankan karena pihak keluarga tidak menginginkan untuk dilakukan otopsi. (had/ikj)
Page 1 of 768      1 2 3 >  Last ›