Berita- Info ANDIKA

19 May 2022
Motor Tabrak Truk, Pemuda Asal Sawo Ponorogo Mengalami Luka-Luka
Radio ANDIKA- Seorang pengendara motor terluka setelah mengalami insiden lalu lintas dengan truk gandeng. Insiden terjadi di Sumberpucung Malang pada Kamis 19 Mei 2022. Sekitar jam 07.15 WIB.

IPTU SUNARKO KANIT Gakkum Satlantas Polres Malang saat dikonfirmasi Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan, insiden bermula saat sepeda motor Honda Revo nopol AE 5780 VB yang dikemudikan APPISA, 22 tahun, warga Dusun Ngindeng Kecamatan Sawo Kabupaten Ponorogo melaju dari arah Blitar menuju Malang. Ketika tiba dilokasi kejadian, diduga kurang berhati-hati dan jarak yang terlalu dekat, motor yang dikendarai APPISA menabrak truk Hino nopol  AG 9965 UA yang sedang parkir di sebelah kiri badan jalan.

IPTU SUNARKO menambahkan, akibat insiden tersebut APPISA mengalami luka benturan  pada kepala dan robek pada alis serta pipi kiri. Selanjutnya APPISA dibawa ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen untuk mendapatkan perawatan. Selain itu sepedas motor APPISA mengalami kerusakan kemudian diamankan anggota Unit Laka Polres Malang(arh/eko)

19 May 2022
Operasi Yustisi di Kota Kediri, Tidak Ada Penindakan
Radio ANDIKA-Presiden JOKO WIDODO memutuskan untuk melonggarkan pemakaian masker di tengah masyarakat. Hal ini lantaran kondisi penularan Covid-19 saat ini semakin melandai. JOKOWI mengatakan masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan atau area terbuka bisa dilakukan tanpa mengenakan masker. Namun mereka yang berada ruangan tertutup dan transportasi publik tetap harus memakai masker.

Menyikapi hal itu, petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, dan Satpol PP tetap melakukan Operasi Yustisi diwilayah Kota Kediri. Namun, Operasi yustisi di Kota Kediri, berbeda dari operasi yustisi sebelum adanya keputusan dari PRESIDEN JOKOWI. Operasi yang digelar petugas gabungan tersebut, tetap mengingatkan masyarakat untuk memakai masker. Namun, jika ada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, hanya diberikan sosialisasi agar tetap menggunakan masker, dengan diberikan masker dan tidak dilakukan penindakan.

 IPTU AMIR, PAUR Dalops Polres Kediri Kota saat dikonfirmasi Jurnalis Radio ANDIKA mengatakan untuk pola dalam operasi yustisi kali ini berbeda dengan sebelumnya. Operasi yustisi saat ini memang lebih pada sosialisasi tetap menggunakan masker, dan tidak ada penindakan jika ada yang tidak memakai masker.

IPTU AMIR menjelaskan, dalam operasi yustisi, petugas tetap melakukan himbauan pada pengguna jalan agar tetap taat protokol kesehatan, terutama saat berada di ruang tertutup.(atc/ikj)
19 May 2022
Kurang Berhati-Hati Saat Berkendara, Mobil Pickup Tertabrak Kereta Api Tanpa Palang Pintu di Tulungagung
Radio ANDIKA-  Mobil Mitsubisi Pick Up nopol AG 9372 DC tertabrak Kereta Api Dhoho 358 diperlintasan kereta api tanpa palang pintu di Jalan Umum Desa Plosokandang Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, Rabu, 18 Mei 2022 sekitar jam 22.20 WIB. Akibatnya dua orang mengalami luka-luka.

IPTU DIYON FITRIANTO, Kanit Gakkum Santlantas Polres Tulungagung saat dikonfirmasi Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan insiden berawal saat mobil pickup nopol AG 9372 DC yang dikemudikan ALI LUTFI dan penumpang AHSAN DONI, melaju dari arah Ringinpitu menuju Boyolangu Tulungagung. Sesampainya di lokasi kejadian melaju Kereta Api Dhoho dari Tulungagung menuju Kediri. ALI LUTFI diduga kurang memperhatikan situasi sekitar saat kereta api Dhoho melintas sehingga Mobil Mitsubisi Pick Up miliknya tertabrak.

Akibat kecelakaan tersebut, ALI LUTFI dan AHSAN DONI, keduanya warga Dusun Ngrajek Desa Sambirejo Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, mengalami luka- luka. Sementara kendaraan yang terlibat insiden lalu lintas telah dievakuasi. (arh/ikj)
19 May 2022
Kantor Bea Cukai Kediri Amankan Jutaan Batang Rokok Tanpa Cukai
Radio ANDIKA - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Cukai Kediri menggagalkan distribusi rokok ilegal.  Operasi penindakan dilakukan berdasarkan hasil operasi intelijen yang mendeteksi adanya rencana pengiriman Barang Kena Cukai (BKC) ilegal berupa rokok jenis Sigaret Kretek Mesin (SKM) polosan tanpa dilekati pita cukai. Barang ilegal itu dibawa menggunakan truk dengan nomor polisi AE 8596 XX.

Saat truk melintasi wilayah pengawasan KPPBC Tipe Madya Cukai Kediri, Tim Indak bergerak melakukan pengejaran dan penghadangan di Exit Tol Mojokerto-Jombang KM 686, Kabupaten Jombang. Setelah diperiksa, truk tersebut, mengangkut rokok jenis Sigaret Kretek Mesin (SKM) tanpa dilekati pita cukai sebanyak total 1.920.000 batang, dengan nilai Rp 2,188 miliar.

AGUNG SUBARKAH, Kepala Seksi Inteligen dan Penindakan Bea Cukai Kediri kepada Jurnalis Radio ANDIKA mengatakan, asal barang tersebut dari wilayah Jawa Timur yang akan dikirim ke daerah Jawa Tengah. Dengan tersangka satu orang, yakni sopir truk.

Sementara itu kerugian negara dari peredaran rokok ilegal ini sebesar Rp 1,483 miliar. Untuk terduga pelaku dijerat dengan pelanggaran Undang-Undang Nomor 11 tahun 1995 tentang Cukai sebagaimana telah diubah dengan undang-Undang Nomor 39 tahun 2007 Pasal 54 yang menyatakan Setiap orang yang menawarkan, menyerahkan, menjual, atau menyediakan untuk dijual barang kena cukai yang tidak dikemas untuk penjualan eceran atau tidak dilekati pita cukai atau tidak dibubuhi tanda pelunasan cukai lainnya sebagaimana dimaksud dalam Pasal 29 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling singkat 1 (satu) tahun dan paling lama 5 (lima) tahun dan/atau pidana denda paling sedikit 2 (dua) kali nilai cukai dan paling banyak 10 (sepuluh) kali nilai cukai yang Seharusnya dibayar.(atc/arh)
19 May 2022
Hindari Genangan Air, Dua Pemotor di Nganjuk Terlibat Insiden  Lalu Lintas
Radio ANDIKA- Akibat menghindari genangan air di Jalan Umum Dusun Dingin Desa/Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk, pengendara sepeda montor Honda GL bertabrakan dengan sepeda montor tanpa nopol, Rabu 18 Mei 2022 sekitar jam 20.00 WIB. Satu korban mengalami luka berat.

IPTU SUGINO, Kanit Gakkum Satlantas Polres Nganjuk saat dikonfirmasi Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan insiden berawal saat Honda GL nopol AG 6736 WD yang dikendarai ALIF warga Dusun Dingin Desa Ngronggot berjalan dari arah Ngronggot ke Mojokendil. Sampai di lokasi kejadian ALIF berusaha menghindari jalan berlubang dan berjalan terlalu ke kanan. Sementara itu, dari arah berlawanan berjalan sepeda motor tanpa nopol yang dikendarai SAIFUL, Ngronggot. Karena jarak yang terlalu dekat, insiden lalu lintas tidak dapat dihindari.

Akibatnya, ALIF mengalami luka berat sementara SAIFUL mengalami luka ringan. Keduanya dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Saat ini, kendaraan sudah diamankan di Unit Laka Satlantas Polres nganjuk  sebagai barang bukti. (arh/ikj)
19 May 2022
Tabrak Truk Mogok di Kayen Kidul Kediri, Pengendara Motor Meninggal Dunia
Radio ANDIKA-IMAM, pengendara motor asal Desa Sitimerto Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri meninggal dunia setelah kendaraannya menabrak truk yang sedang mogok di  Jalan Raya Dusun Prambatan Desa Padangan Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri pada Rabu, 18 Mei 2022 sekitar jam 22.30 WIB. Korban sempat dirawat di RS Wilujeng, namun nyawanya tak tertolong.

AKP AGUS SUDARIJANTO, SH, Kapolsek Pagu Polres Kediri saat dikonfirmasi Radio ANDIKA mengatakan, insiden bermula saat sepeda motor Honda Supra X nopol AG 2423 DC yang dikendarai IMAM melaju dari arah Kediri menuju Plemahan.  Setibanya di lokasi kejadian, diduga akibat kondisi jalan yang gelap, IMAM menabrak bagian belakang truk nopol S 9017 UZ yang sedang mogok, yang berada di pinggir jalan.

Menurut keterangan GATOT, sang sopir truk warga Desa Dayu Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, saat itu kendaraannya mogok akibat pecah ban. Namun truk terpakir di pinggir jalan tanpa  dilengkapi tanda segitiga maupun menyalakan lampu peringatan. Akibat insiden ini, IMAM, pengendara motor Supra X mengalami luka serius dan dilarikan ke RS Wilujeng Kayen Kidul. Namun saat menjalani perawatan, nyawa IMAM tidak tertolong.(arh/adr)
18 May 2022
 Ban Selip, Truk Terguling di Papar Kediri
Radio ANDIKA - Akibat roda mengalami selip, truk muatan sekam terguling di Dusun Mediunan Desa Ngampel Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, Rabu 18 Mei 2022 sekitar jam 16.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam insiden lalu lintas tersebut.
 
Aiptu BAHRONI, anggota Polsek Papar Polres Kediri saat dikonfirmasi Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan, insiden bermula ketika truk muatan sekam nopol AG 8364 GD yang dikemudikan ROMELI, warga Lingkungan Kleco Kelurahan Jamsaren Kota Kediri melaju dari arah Pare ke Papar.
 
Sesampainya di lokasi kejadian, ban truk tiba-tiba mengalami selip dan mengakibatkan pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraanya. Truk kemudian oleng dan terguling. Kondisi pengemudi selamat dalam insiden tersebut. Truk yang terguling sudah dievakuasi dan arus lalu lintas kembali lancar. (arh/hil)
 
18 May 2022
Tercium Bau Tak Sedap, Warga Nganjuk Ditemukan Meninggal di Dalam Rumah
Radio ANDIKA - Curiga karena tercium bau tidak sedap, warga  Desa Waung Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk menemukan seorang kakek dalam kondisi meninggal di dalam rumah. Pria berinisial SP, 70 tahun, ditemukan sudah meninggal dunia dalam posisi duduk di kursi, pada Rabu 18 Mei 2022 sekitar jam 07.30 WIB. 
 
IPTU SUPRIYANTO Kasi Humas Polres Nganjuk saat dikonfirmasi Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan, kejadian penemuan tersebut bermula ketika DENI, warga setempat, datang ke rumah korban dengan maksud untuk mengantar undangan. Dari dalam rumah, DENI mencium bau tak sedap yang menyengat. Kemudian DENI memanggil anak korban untuk melihat kondisi di dalam rumah dengan cara mendobrak pintu. Setelah pintu terbuka, DENI dan anak korban menemukan korban dalam posisi duduk sudah terbujur kaku dengan tubuh menghitam. Melihat kejadian ini, DENI dan anak korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Nganjuk.
 
Setelah mendapatkan laporan, petugas Polres Nganjuk menuju ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan, tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban. Keluarga korban menceritakan kepada petugas bahwa SP sudah lama menderita penyakit. 
 
Selanjutnya, pihak keluarga menyatakan menerima kejadian tersebut dan meminta jenazah langsung dimakamkan. (arh/hil)
 
18 May 2022
Cabuli Anak Tiri, Pria asal Ngunut Tulungagung Diamankan Polisi
Radio ANDIKA - Seorang pria warga Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung diamankan polisi karena tega melakukan pencabulan terhadap anak tirinya yang berusia 12 tahun. Bahkan aksi biadab pria tersebut dilakukan sejak tahun 2019.

IPTU MOH. ANSHORI S.H. Kasi Humas Polres Tulungagung saat dikonfirmasi Gatekeeper Radio ANDIKA menjelaskan, aksi pencabulan pria berinisial MT, usia 43 tahun, pertama kali terungkap ketika ibu korban mengetahui putrinya melakukan masturbasi. Sang ibu kemudian menanyakan siapa yang mengajari korban. Lalu korban berinisial ADY menceritakan bahwa ia telah disetubuhi oleh ayah tirinya sejak tahun 2019. Menurut keterangan ADY, MT telah melakukan tindakan tersebut sebanyak 5 kali ketika kondisi rumah sepi. Mendengar pengakuan puterinya, ibu korban beserta pihak keluarga kemudian melaporkan MT ke Polres Tulungagung.

IPTU MOH. ANSHORI menambahkan MT merayu ADY untuk melakukan persetubuhan dengan modus akan memberikan uang dan dibelikan barang, juga ancaman agar aksinya tidak diketahui oleh siapapun.

Tersangka dijerat dengan Pasal 81 UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dan kini sudah ditahan untuk proses hukum lebih lanjut. Sementara itu, korban telah menjalani pemeriksaan visum.(arh/hil)
18 May 2022
Rem Blong, Truk Trailer Hantam Truk Trailer di Kletek Sidoarjo
Radio ANDIKA - Gara-gara rem bermasalah atau blong, truk trailer Nissan menabrak bagian belakang  truk trailer Hino di Jalan Raya Desa Kletek Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. Insiden lalu lintas tersebut terjadi Rabu 18 Mei 2022 sekitar jam 15.45 WIB. Akibatnya arus lalu lintas dari arah Krian menuju Surabaya sempat macet panjang. Bahkan antrian kendaraan mulai sebelum jembatan layang Trosobo atau lebih 3 kilometer dari lokasi kejadian.

Dikonfirmasi Gatekeeper Radio ANDIKA, AKP SUGENG SULISTYONO Kanit Gakkum Polresta Sidoarjo mengatakan, insiden berawal saat truk trailer Nissan nopol L 9218 UE yang dikemudikan HIDAYAT, 37 tahun warga Kecamatan Benowo Kota Surabaya, melaju dari arah Madiun menuju Surabaya.  Pada saat yang sama, searah di depan sedang melaju truk trailer Hino nopol N 9115 US bermuatan kayu palet. Sesampainya di lokasi kejadian, truk trailer yang dikemudikan HIDAYAT mengalami gangguan rem sehingga melaju tak terkendali, lalu menghantam dari belakang truk trailer Hino.

AKP SUGENG menambahkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kondisi sopir truk selamat. Setelah evakuasi selesai dilakukan, arus lalu lintas kembali lancar. Kasusnya ditangani Unit Gakkum Sat Lantas Polres Sidoarjo. (arh/hil)

Page 1 of 1687      1 2 3 >  Last ›