Fenomena Kediri, Goa Maria Lourdes diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan memberi anak

| More
07 June 2014
maria_puhsarang.jpg
Radio Andika - Kediri - Jatim. Pada 15 km arah barat Kota Kediri atau 5 km arah Barat Terminal Kediri, persisnya di desa Puh Sarang, Kecamatan Semen, Kelurahan Semen, Kabupaten Kediri, Jatim, terdapat sebuah obyek wisata sekaligus tempat yang diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan memberi anak. Tempat itu adalah Goa Maria Lourdes.

Menurut Daniel, staf Gereja Katolik Puh Sarang, gua itu merupakan replika gua sejenis yang ada di negara Perancis. Namun ukuran Goa Maria Lourdes di Puh Sarang lebih besar dari yang di Perancis. Di bawah Gua Maria Lourdes di Puh Sarang ini terdapat 12 mata air suci yang sudah disterilkan lebih dulu sehingga bisa langsung "diminum", kata Daniel.
Soal adanya keyakinan bahwa air suci di Goa Maria Lourdes itu bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan memberi anak, Ngariyoso staf kemanan Goa Maria Lourdes Puhsarang, membenarkan hal itu.

"Ada seorang warga Kepung, Kediri, yang sudah menderita komplikasi selama 2 tahun dan sudah mengeluarkan banyak biaya, tak kunjung sembuh. Oleh temannya dia disarankan mencoba minum air suci yang ada di goa tersebut. Setelah minum air suci itu, habis 2 botol kemasan air mineral satu liter, katanya, penyakitnya berangsur sembuh dan bisa berjalan, kemudian dia datang sendiri ke goa tersebut untuk mengambil air suci lagi" tutur Ngariyoso.

Selain itu juga pernah ada suamt isteri yang sudah 5 tahun lebih menikah belum dikaruniai anak dan sudah menghabiskan banyak biaya untuk berobat, setelah berobat dengan tulus dan yakin lalu minum air suci goa itu bcbcrapa kali akhirnya dikaruniai anak. "Sekarang anaknya berusia 7 bulan", tambah Ngariyoso kepada Ani Haryitno dari FAKTA.
Sekarang goa tersebut tak pernah sepi peziarah dari berbagai penjuru Tanah Air dengan beragam keinginan.