Mengeluh Nyeri Pada Jari, Cincin Pada Balita di Loceret Nganjuk Dilepas Damkar

| More
28 July 2022
cincin.jpg
Radio ANDIKA – Seorang balita di Desa Genjeng Kecamatan Loceret Nganjuk mengeluh kesakitan pada jarinya karena cincin yang dipakainya. Dengan kondisi badan yang gemuk dan kondisi cincin yang bengkok, cincin tersebut sulit dilepas. Akhirnya pihak keluarga minta bantuan ke Damkar agar dilepas.
 
FENDIKA, Koordinator Damkar Pos Tanjunganom Nganjuk saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan mengatakan awalnya SUCI, 29 tahun , warga Desa Genjeng, Loceret datang ke ke Damkar Pos Tanjunganom. SUCI melaporkan anaknya, RAYA, usia 4 tahun mengeluhk sakit nyeri pada jarinya saat mandi. Ada 2 cincin di jarinya, satu cincin berhasil dilepas. Sementara 1 cincin lainnya, yang sudah 2,5 tahun dipakai, tidak bisa dilepas. Hal ini diduga karena  kondisi RAYA yang gemuk dan cincinnya agak bengkok.
 
SUCI membawa anaknya ke Damkar Kamis 28 Juli 2022 sekitar jam 18.00 WIB. Petugas Damkar membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bisa melepas cincin tersebut. Petugas harus ekstra sabar dan berbagi tugas. Ada yang mengevakuasi cincin, ada juga yang mengalihkan perhatian dengan membujuk dan membelikan camilan. Bahkan sebelum dilepas cincinnya, RAYA diajak mandi bola dan mewarnai. FENDIKA menambahkan kondisi jari RAYA mengalami luka lecet. Tetapi upaya keras dari petugas Damkar akhirnya berhasil. Cincin yang melekat di jari RAYA bisa dilepas dengan menggunakan grenda kecil. Dijelaskan FENDIKA, salah satu edukasi yang disosialisasikan ke masyarakat diantaranya bahwa tugas Damkar tidak hanya memadamkan kebakaran saja.(stm/hil)