Kepincut Nanas Kelud dari Bupati Kediri, Konjen Australia Ingin Datangi Kediri

| More
28 July 2022
KONJEN.jpg
Radio ANDIKA - Manis dan kesegaran buah nanas  pasir kelud (PK-1) yang dikenalkan Bupati Kediri Hanindhito HIMAWAN PRAMANA dalam puncak Hari Koperasi ke-75  Provinsi Jawa Timur sudah tidak diragukan lagi. Konsulat Jenderal (Konjen) Australia FIONA HOGGART mengakui kenikmatan rasa nanas PK-1. Usai menikmati buah nanas yang diberikan langsung oleh Bupati Kediri, dia mengaku bersama Konjen Jepang dan Amerika ingin datang langsung ke Bumi Panjalu.
 
Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan nanas PK-1 yang menjadi nanas unggulan Kabupaten Kediri memang dikenal rasanya yang manis. Dia pun sengaja membawa buah nanas tersebut supaya Gubernur dan kepala daerah yang juga hadir ikut merasakan manisnya buah nanas PK-1.
 
Selain nanas, dalam puncak Hari Koperasi ke-75  Provinsi Jawa Timur sekaligus pembukaan expo ke-9 di Grand City, Surabaya. Bupati juga memaparkan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Kediri. Setelah pemaparan, Bupati menjelaskan potensi yang dimiliki Kabupaten Kediri kepada tamu yang mengunjungi stand Pemerintah Kabupaten Kediri.
 
Tidak terkecuali dengan FIONA HOGGART yang juga berkunjung ingin melihat potensi Kabupaten Kediri lebih jauh. Kepada Konjen Australia itu, Bupati memamerkan potensi lain yang dimiliki Kabupaten Kediri di bidang perkebunan, salah satunya kopi. Bahkan dia menyebut bahwa kopi yang dimiliki, rasanya terbaik. Dalam perbincangan bersama Konjen Australia itu, Mas DHITO menyebutkan produk-produk kopi di Kabupaten Kediri akan siap diekspor ke beberapa negara yakni ke Belgia, Mesir dan Kroasia.(atc/stm)