Jokowi: Omicron Sudah Masuk Singapura, Semua Harus Waspada!

| More
03 December 2021
Tangkapan_layar_Youtube_Sekretariat_Kabinet_RI_2.jpg
Radio ANDIKA - Permintaan agar semua pihak meningkatkan kewaspadaan disampaikan oleh Presiden JOKOWI, setelah memperoleh laporan persebaran varian Omicron sudah sampai di Singapura. Presiden menyebut, berdasarkan studi varian baru yang pertama  kali  ditemukan di Afrika Selatan itu, jauh lebih menular dibandingkan varian Delta.
 
SAMSUL HADI, Jurnalis Radio ANDIKA di Jakarta mengatakan, Presiden JOKOWI saat memberikan arahan di hadapan jajaran kepolisian Kepala Satuan Tugas Pengamanan Kewilayahan, Jumat siang tadi, mengatakan, Indonesia pernah mengalami situasi yang sangat genting akibat varian Delta. Semua orang harus waspada, sehingga situasi itu terjadi kembali.
 
JOKOWI menambahkan, varian Omicron saat ini dideteksi sebagai penyebab terjadinya gelombang ke-4 Covid-19  di beberapa negara di benua Eropa. Karena itu kebijakan penutupan pintu masuk Indonesia yang telah ditetapkan wajib dilaksanakan secara sungguh-sungguh.
 
Permintaan peningkatan kewaspadaan terhadap varian Omicron juga disampaikan oleh JOKOWI, atas dasar dampak mengerikan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Tidak hanya di sektor perekonomian yang dinilai paling terdampak, akan tetapi kehidupan sosial kemasyarakatan juga terancam kembali diperketat apabila lonjakan kasus sampai terjadi.
 
Pada kesempatan yang sama, JOKOWI menyampaikan apresiasinya kepada jajaran kepolisian, yang bersama-sama TNI telah ikut berkontribusi melakukan penanganan Covid-19. Hal itu diingatkan agar tak kendor dijalankan, mengingat pandemi hingga saat ini masih terjadi. [shk/kin]