Pelaku Pembuangan Bayi Kali Kresek Kota Kediri Terancam 10 Tahun Penjara

| More
27 October 2021
rekonstruksi1.jpg
Radio ANDIKA - Kasus pembuangan bayi oleh ibu kandungnya sendiri di aliran Sungai Kresek Banjaran Kota Kediri pada 13 Agustus 2021 lalu, hari ini dilakukan rekonstruksi. Sebanyak 34 adegan diperagakan ulang oleh pelaku, MYP, 19 tahun, warga Banjaran Kota Kediri. Pelaku dikenakan pasal 341 KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.
 
IPDA ABDUL AZIS S. H., Kanit Pidum Satreskrim Polres Kediri Kota kepada Jurnalis Radio ANDIKA mengatakan, total 34 adegan dalam rekonstruksi yang digelar Rabu, 27 Oktober 2021 ini, sesuai dengan keterangan awal yang diakui pelaku. MYP membunuh dan membuang bayinya seorang diri. Diduga MYP malu dengan kondisi kehamilannya, serta tidak mengetahui pasti, siapa laki-laki atau ayah dari bayinya tersebut. MYP dikenakan pasal 341 KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Dalam rekonstruksi tersebut, turut hadir kuasa hukum MYP, RINI PUSPITASARI. Kepada Jurnalis Radio ANDIKA, RINI mengatakan, MYP terus menangis ketika proses rekonstruksi dilakukan, karena sangat menyesali perbuatannya. Pihaknya berharap keringanan hukuman bagi MYP, serta tetap mengikuti proses hukum dan keputusan di persidangan nanti. Sejauh ini MYP juga kooperatif dengan kepolisian dalam memberikan keterangan.
 
Selain pelaku, rekonstruksi hari ini dihadiri oleh Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Satreskrim Polres Kediri Kota, kuasa hukum pelaku, dan keluarga pelaku. Adegan diperagakan di rumah pelaku dan di kawasan Sungai Kresek Banjaran Kota Kediri. (mld/kin)