Pemancing di Blitar Meninggal Terpeleset dari Tebing Pantai Banten Mati

| More
30 August 2021
30_Agustus_2021.jpg
Radio ANDIKA - ROFIQ ANSORY, warga Sananwetan Blitar meninggal dunia setelah terpeleset dari tebing. Peristiwa tersebut terjadi di Pantai Banten Mati Dusun Sidorejo Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar pada Minggu, 29 Agustus 2021 pukul 08.30 WIB.
 
AIPDA DIDIK DWIWAHYUDI PS Paur Humas Polres Blitar saat dikonfirmasi Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan, sekitar jam 08.00 WIB ROFIQ datang ke Pantai Banten Mati bersama temannya PITANTO, warga Sananwetan Blitar. Mereka berdua memancing di spot pemancingan Tebing Semar Pantai Banten Mati. Setelah  mendapatkan satu ekor ikan, PITANTO beristirahat makan bekal yang dibawanya. Sementara ROFIQ melanjutkan memancing. Diduga, alat pancing yang dilemparkan ROFIQ tersangkut di batu karang sehingga ROFIQ terlihat kesulitan dan berusaha menarik alat pancingnya. Meski sudah diingatkan oleh PITANTO untuk memutus saja talinya, tetapi ROFIQ tetap menarik alat pancingnya. Tidak berselang lama, ROFIQ terpeleset dan jatuh ke tebing bawah dekat pantai. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Melihat peristiwa tersebut PITANTO langsung menghubungi pihak kelaurga dan meneruskan ke Polsek Wonotirto.

Anggota Polsek Wonotirto yang mendapatkan laporan langsung menuju lokasi untuk evakuasi korban. Dari hasil pemeriksaan luar oleh tim medis dan Identifikasi Polres Blitar ditubuh ROFIQ tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Luka ditubuh ROFIQ murni akibat jatuh dari tebing bebatuan hingga korban meninggal. Pihak keluarga tidak menghendaki autopsi serta langsung dimakamkan.(mld/ssi)