Insiden Laka di Nglegok Blitar, Polisi Tetapkan Sopir Truk Sebagai Tersangka

| More
31 July 2021
tersangka_laka_blitar2.jpg
Radio ANDIKA - Sopir truk ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan yang mengakibatkan satu korban pengendara motor meninggal dunia, di Jalan Raya Penataran Nglegok Kabupaten Blitar. Kecelakaan terjadi Jumat, 30 Juli 2021 sekitar pukul 04.30 WIB.
 
IPDA AHMAD AFANDI S. H. Kanit Laka Satlantas Polres Blitar Kota saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, hasil dari penyelidikan dan pemeriksaan, akhirnya polisi menetapkan sopir truk yang berinisial S sebagai tersangka. Penetapan tersangka tersebut, berdasarkan dari pengakuan sopir truk yang tidak menyalakan lampu hazard ataupun memasang segitiga darurat, dan memakirkan truk dijalan yang tidak aman bagi pengendara lain, saat berhenti dijalan untuk mengganti ban truk.
 
IPDA AHMAD menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan pada truk, kendaraan tersebut masih layak jalan dengan surat-surat yang masih lengkap. Saat ini, tersangka masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut, dan terancam pasal 310 ayat 4 karena kelalaian mengakibatkan orang lain meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas, dengan maksimal 6 tahun penjara.
 
Sebelumnya, seorang pemotor meninggal setelah menabrak truk di Jalan Raya Penataran Desa Nglegok Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Insiden lalu lintas tersebut terjadi pada Jumat, 30 Juli 2021, sekitar jam 04.30 WIB. Motor Honda CBR Nopol AG 4537 QC yang dikendarai SUGENG, menabrak truk Mitsubishi Nopol AG 8671 UH yang sedang parkir di pinggir jalan. Akibat  kecelakaan tersebut, SUGENG mengalami luka berat di kepala dan tidak sadarkan diri. Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Blitar untuk mendapatkan penanganan medis. Naas, nyawa SUGENG tak tertolong dan meninggal saat mendapat perawatan medis.(kin/dip)