Sambut Ramadhan, Polres Tulungagung Musnahkan Ribuan Miras

| More
08 April 2021
miras7.jpg
Radio ANDIKA-Untuk mengurangi peredaran minuman keras (miras) menjelang bulan suci Ramadhan, Polres Tulungagung melaksanakan pemusnahan barang bukti miras hasil Operasi Pekat (penyakit masyarakat) di halaman Pemkab Tulungagung, Kamis pagi 8 April 2021. Barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 2.570 botol minuman keras dengan berbagai merk.

IPTU TRISAKTI Kasubbag Humas Polres Tulungagung On Air di Radio ANDIKA mengatakan pemusnahan ribuan barang bukti botol miras hasil Operasi Pekat Semeru tahun 2021 dalam rangka cipta kondisi kamtibmas menjelang bulan Ramadhan agar situasi Kabupaten Tulungagung menjadi aman terkendali. Selama 14 hari operasi digelar, Polres Tulungagung dan polsek jajaran berhasil menyita sebanyak 2.570 botol dari berbagai merk. Rinciannya, 1.230 botol minuman keras jenis Ciu,  675 botol miras jenis Arak Bali, 275 botol miras jenis oplosan, 50 botol miras jenis Tomy Stanly, 310 botol miras jenis Anggur merah, 30 botol miras jenis Iceland. Pemusnahan dilakukan dengan cara digilas dengan alat berat. Sementara bagi para tersangka akan tetap dilakukan proses hukum yang berlaku. Total ada delapan tersangka yang diamankan. Rinciannya, dua dari hasil operasi polsek, sedangkan enam lainnya dari polres.

Dibandingkan tahun lalu, IPTU TRISAKTI mengatakan barang bukti miras yang dimusnahkan tahun ini mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan Operasi Pekat yang rutin dilaksanakan. Bedanya, tahun ini hampir semua barang bukti sudah dikemas dalam botol siap edar. Sementara tahun lalu, ada sebagian miras masih disimpan dalam jerigen.(stm/adr)