Selama Ramadhan, Tempat Hiburan Malam di Kota Blitar Ditutup

| More
08 April 2021
tempat_hiburan_malam_ditutup.jpg
Radio ANDIKA - Untuk memberi kenyamanan kepada umat muslim di Kota Blitar dalam menjalankan ibadah puasa, selama bulan puasa, tempat hiburan malam dan karaoke di Kota Blitar ditutup total. Plt Kasatpol PP Kota Blitar HADI MASKUN saat ON AIR di Radio ANDIKA mengatakan, berdasarkan surat edaran Walikota semua tempat hiburan termasuk karaoke diharuskan menutup aktivitasnya selama sebulan penuh. Dalam surat edaran itu berlaku mulai 12 April sampai 13 Mei 2021. Surat edaran tersebut akan dibagikan kepada semua pengusaha hiburan juga rumah makan.
 
Satpol PP juga akan melakukan patroli rutin untuk memantau apakah masih ada tempat karaoke di Kota Blitar yang masih beroperasi selama bulan puasa. Jika para pengusaha mengabaikan Surat Edaran  itu, maka  akan dikenakan sanksi sesuai dengan Perda Kota Blitar No. 1 tahun 2017 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum. Sanksi diberikan mulai dari teguran, tertulis, hingga penutupan tempat usaha.
 
HADI juga mengatakan, bagi masyarakat yang mengetahui jika ada tempat karaoke maupun tempat hiburan lain yang buka selama Ramadhan, bisa dilaporkan ke Satpol PP Kota Blitar.(dip/stm)