Identitas Jenazah Mr. X di Plandaan Jombang Terungkap Berkat Netizen Radio ANDIKA

| More
07 April 2021
2570.jpg
Radio ANDIKA-Jenazah laki-laki tanpa identitas yang ditemukan mengapung di Dam Karet Sungai Brantas Desa Jatimlerek Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang dipastikan adalah jenazah CANDRA, warga Semampir Kota Kediri yang sempat dilaporkan hilang di Radio ANDIKA dan diposting di FB AG243. Kepastian itu disampaikan TOMI, adik CANDRA yang menghubungi Radio ANDIKA.
 
On Air di Radio ANDIKA, TOMI menceritakan awalnya dia dan keluarga mendapatkan kabar tentang penemuan kakaknya dari kolom komentar FB AG243. Beberapa netizen membagikan informasi adanya penemuan jenazah di Plandaan, Jombang. Berdasarkan ciri-cirinya, dicurigai itu adalah orang yang sama. Untuk memastikan hal itu, TOMI dan pamannya langsung mengonfirmasi ke Gatekeeper Radio ANDIKA. Setelah itu berangkat menuju RSUD Jombang tempat jenazah dievakuasi.
 
Hasil pengecekan ke kamar jenazah, keluarga memastikan jenazah laki-laki yang ditemukan di  Dam Karet Sungai Brantas, Plandaan Jombang itu adalah CANDRA. TOMI mengungkapkan, keluarga mengenali CANDRA dari sejumlah ciri-ciri fisik korban dan baju yang dipakainya. Selanjutnya pihak keluarga berkoordinasi dengan Polsek Plandaaan dan RSUD Jombang untuk pengurusan kepulangan jenazah CANDRA ke Kediri.
 
TOMI mewakili keluarga mengucapkan terimakasih untuk Radio ANDIKA, netizen AG243 dan seluruh pihak yang membantu penemuan kakaknya, meski dalam kondisi sudah meninggal dunia. Info sebelumnya, CANDRA dilaporkan hilang dari rumahnya di Semampir Kediri sejak Senin 5 April 2021. CANDRA diketahui mempunyai riwayat epilepsi.(nis/adr)