Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Gurah Kediri

| More
02 March 2021
TAMBAKREJO.jpg
Radio ANDIKA – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap terduga teroris di Desa Tambakrejo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Penangkapan dilakukan sekitar jam 13.30 WIB siang tadi.

Saat On Air di Radio ANDIKA, Kasatreskrim Polres Kediri AKP GILANG AKBAR menyebut satu orang terduga teroris ditangkap siang tadi oleh Densus 88. Terduga teroris ini merupakan pendatang baru dan masih 4 bulan tinggal di Gurah Kediri.

AKP GILANG AKBAR menyampaikan Anggota Densus 88 memintanya untuk membackup lokasi penangkapan terduga teroris. Saat sampai di rumah terduga teroris tersebut, Satreskrim Polres Kediri bersama dengan Anggota Densus 88 langsung melakukan penggeledahan. Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya buku, busur panah, senapan angin, pisau dan kotak amal.

Sementara itu Kepala Desa Tambakrejo, MAHFUD FAUZI menyebut identitas terduga teroris bernama SD atau yang biasa dipanggil HF usia 57 tahun. HF berasal dari Surabaya dan baru pindah keTambakrejo Gurah Kediri 4 bulan yang lalu dengan membangun rumah baru. Dia tinggal bersama istri dan 2 orang anaknya. Pekerjaan sehari-hari di bidang catering yaitu dengan membuat makanan dan dititipkan ke warung-warung.

MAHFUD FAUZI dan tetangga sekitar mengaku tidak menduga kalau HF merupakan terduga teroris. Karena HF dikenal orang yang baik, rajin beribadah, aktif bersodaqoh di masjid. Selama ini pergaulan maupun komunikasi dengan masyarakat lingkungannya juga baik. Tidak ada yang mencurigakan sama sekali.(stm/atc)