Puluhan Remaja Diamankan Saat Balap Liar di Jembatan Ngujang 2 Tulungagung

| More
02 March 2021
PULUHAN.jpg
Radio ANDIKA - Puluhan remaja diamankan petugas Polres Tulungagung saat melakukan aksi balap liar di Jembatan Ngujang 2 Tulungagung sekitar jam 03.00 WIB Selasa, 2 Maret 2021. Mereka yang diamankan rata-rata masih berusia dibawah umur, bahkan yang termuda masih berusia kelas 6 SD.

AKP ARISTIANTO BUDI S.H., S.I.K., M.H., Kasat Lantas Polres Tulungagung melalui On Air di Radio ANDIKA mengatakan petugas sebelumnya, mendapati ada sejumlah remaja dan anak-anak yang berkumpul dan terindikasi melakukan balap liar di Jembatan Ngujang 2 Tulungagung.  Dari lokasi tersebut, petugas mengamankan 65 orang, 31 sepeda motor dan 2 mobil. Selain dari Tulungagung, mereka yang melakukan aksi balap liar berasal dari Blitar.

Saat petugas datang ke lokasi balap liar, banyak para remaja yang berupaya kabur. Bahkan karena panik, saat melarikan diri ada yang menabrak mobil petugas. Mereka yang diamankan, selanjutnya dilakukan pendataan dan diperiksa di Polres Tulungagung. Termasuk kendaraan yang diamankan juga dicek karena banyak yang sudah tidak sesuai spek dan UU lalu lintas. Rata-rata kendaraan dalam keadaan protolan atau dimodifikasi dan tidak sesuai spesifikasi teknik. 

Dengan adanya balap liar ini, selain penegakan hukum, AKP ARISTIANTO mengatakan akan melakukan upaya preemtif, preventif, menggiatkan patroli dan mengirimkan surat ke Pemprov maupun Pemkab untuk menyiapkan tremble street di Jembatan Ngujang 2 dengan harapan tidak dijadikan arena yang nyaman buat balap liar. Terkait adanya dugaan perjudian dalam aksi balap liar tersebut, AKP ARISTIANTO menyebut masih dalam proses penyelidikan Satreskrim Polres Tulungagung.(stm/dip)