Penyelundupan Narkotika dengan Modus Lempar di Lapas II A Kediri, Kembali Digagalkan Petugas

| More
02 March 2021
2_maret_lapas.jpg
Radio ANDIKA - Upaya penyelundupan narkotika di Lembaga Pemasyarakatan II A Kediri kembali terjadi Senin, 1 Maret 2021. Tetapi, petugas Lapas berhasil menggagalkannya.

SASTRA IRAWAN A. Md., S. Sos., M. Si. Kepala Keamanan Lapas II A Kediri kepada Jurnalis Radio ANDIKA menjelaskan, sekitar jam 11.05 WIB mendapatkan laporan dari petugas yang sedang membersihkan area brandgang Lapas. Petugas menemukan bungkusan plastik warna hitam. Ternyata, bungkusan tersebut berisi 900 butir Pil Double L serta tiga paket kristal putih yang diduga sabu. Dua paket masing-masing seberat 0.92 gram dan satu paket lain 0.91 gram.

Menurut SASTRA IRAWAN, peristiwa seperti ini sudah sering terjadi di lokasi yang sama. Untuk itu, pihaknya sudah menyiapkan langkah antisipasi.

Barang bukti berupa ratusan Pil Double L dan tiga paket sabu diserahkan ke Satnarkoba polres Kediri Kota. Upaya penyelundupan narkotika di Lapas II A Kediri ini sekarang dalam tahap penyelidikan polisi. Kalau ternyata ada warga binaan yang memesan paket tersebut maka akan diamankan di sel terpisah sesuai instruksi petugas Polres. (mld/aut)