Setahun Covid-19, Pemerintah Sudah Berupaya Maksimal Tangani Pandemi

| More
02 March 2021
609.jpg
Radio ANDIKA-Sejak kasus pertama infeksi Covid-19 diumumkan di Indonesia pada 2 Maret 2020 lalu, sampai saat ini pandemi belum juga berakhir. Padahal, pemerintah sudah berupaya maksimal agar Covid-19 segera mereda dan berakhir. 
 
Prof. Dr. SANDU SIYOTO, SKM, M.Kes., Guru Besar Ilmu Kesehatan Masyarakat sekaligus Rektor IIK Strada Indonesia dan Ketua Pengda IAKMI Jawa Timur saat ON AIR di Dermaga Raya Radio ANDIKA mengatakan, sejak awal Covid-19 masuk Indonesia pemerintah sebenarnya sudah memberikan respon cepat. Beberapa kebijakan langsung diambil agar pandemi segera berakhir. 
 
Penangan Covid-19 juga terus dievaluasi sehingga muncul penerapan kebijakan baru seperti pemberlakukan PSBB, PPKM hingga PPKM Mikro yang hingga saat ini masih diterapkan. Menurut Prof. SANDU, pemerintah dinilai terus berupaya memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak secara berkala. Terbaru , pemerintah juga mempercepat vaksinasi bagi masyarakat. Semua itu dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 
 
Prof. SANDU SIYOTO menambahkan, mesti sudah dimulai vaksinasi tahap 1 dan tahap 2, Masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Karena vaksin Covid-19 bukanlah obat, orang yang sudah divaksin masih berisiko terinfeksi Covid-19. (ikj/rom)