Taman Kota Kediri Tutup Selama Pandemi, Kesempatan Untuk Merawat

| More
23 February 2021
23_FEB_FOTO_TAMAN.jpg
Radio ANDIKA - Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri membantah pendapat masyarakat bahwa kondisi taman di Kota Kediri terlihat kotor dan tidak terawat selama masa pandemi. Aduan masyarakat tersebut banyak masuk ke Radio ANDIKA.

DIDIK CATUR Kepala DLHKP Kota Kediri menegaskan, justru penutupan taman di Kota Kediri selama masa pandemi Covid-19 dimanfaatkan DLHKP Kota Kediri untuk pemeliharaan kebersihan taman. Setiap hari petugas kebersihan rutin menyapu sampah dedaunan dan memangkas rumput, serta merapikan ranting-ranting pohon.

DIDIK CATUR berani memastikan bahwa taman-taman di Kota Kediri terjaga kebersihannya. Hari ini, Selasa 23 Februari 2021, DIDIK CATUR mengajak jurnalis Radio ANDIKA meninjau secara langsung kondisi Taman Brantas di Jalan Mayjend Sungkono Kelurahan Pocanan Kecamatan Kota Kota Kediri.

Terlihat ada empat petugas kebersihan yang sedang menyapu daun-daun kering dan sisa pemangkasan rumput di sekitarnya. DIDIK CATUR menegaskan, semua kursi dan meja yang ada di kawasan taman juga sudah dicat ulang agar lebih indah dilihat.

 
Penutupan taman-taman di Kota Kediri masih akan terus dilakukan sampai ada keputusan dari Wali Kota Kediri untuk memperbolehkan dibuka. Bahkan rencana ke depan akan dilakukan renovasi Taman Alun-Alun Kota Kediri serta menambah jogging track di Taman Brantas Kota Kediri. (mld/aut)