Polres Kediri Kota Siap Dukung Peningkatan Sanksi Pelanggar Prokes

| More
13 January 2021
kapolres_kediri_kota.jpg
Radio ANDIKA - Polres Kediri Kota siap mendukung penuh pembatasan kegiatan masyarakat dan peningkatan sanksi bagi masyarakat yang bandel melanggar protokol kesehatan (prokes) selama pandemi covid-19 belum berakhir.
 
AKBP EKO PRASETYO, S.H., S.I.K , M.H., Kapolres Kediri Kota saat ON AIR di Dermaga Raya Radio ANDIKA mengatakan, pembatasan kegiatan masyarakat dan pemberian sanksi sebenarnya sudah dilakukan sejak masa kepemimpinan Kapolres lama yakni AKBP MIKO INDRAYANA, S.I.K, bersama Forkopimda. Seperti pemberian sanksi lisan dan saksi administasi. Tetapi, agar ada efek jera bagi masyarakat, ke depan operasi yustisi akan lebih ditingkatkan dan pemberian sanksi denda bagi mereka pelanggar prokes. 
 
Menanggapi masih adanya cafe yang membandel, buka tanpa menerapkan prokes, Kapolres Kediri Kota menegaskan, nantinya akan diberi sanksi yang lebih tegas. Tidak hanya pada pemilik usahanya tapi juga kepada orangnya.Teknis penegakan prokes masih dibicarakan dengan Satpol PP Kota Kediri sebagi garda terdepan bersinergi dengan TNI, Polri. Dalam hal ini, Radio ANDIKA selalu mendukung kesuksesan penegakan prokes oleh pemerintah Kota Kediri. 
 
Di hari kedua masa kerjanya, AKBP EKO PRASETYO, ikut terjun langsung operasi yustisi. Memberikan teguran dan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sejauh ini, beberapa pusat perbelanjaan, toko, cafe dan rumah makan di wilayah Kota Kediri sudah mengikuti arahan dari pemerintah Kediri Kota terkait jam buka dan tutup. 
 
AKBP EKO PRASETYO optimistis masa pandemi Covid-19 ini bisa dilalui bersama, asal masyarakat juga mendukung anjuran prokes yang diterapkan pemerintah. Masyarakat dihimbau tidak boleh kendor menerapkan 5M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas. (ikj/aut)