Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Cafe di Kabupaten Kediri Akan Diberi Sanksi

| More
13 January 2021
13_januari_nisa.jpg
Radio ANDIKA - Gatekeeper Radio ANDIKA banyak menerima keluhan masih ramainya cafe di wilayah Kabupaten Kediri selama masa pandemi Covid-19, terutama di jalur mengarah ke Besuki, Mojo, Kediri. Selain itu cafe tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan. Menanggapi hal tersebut, Kasatpol PP Kabupaten Kediri, AGOENG DJOKO RETMONO, SH., MM., membenarkan masih ada cafe yang buka dan ramai dikunjungi tanpa menerapkan protokol kesehatan. Nantinya akan diberikan sanksi kepada pemilik cafe yang masih membandel.  
 
Saat On Air di Radio ANDIKA, AGOENG menjelaskan selama masa pandemi, Satpol PP Kabupaten Kediri sudah enam kali melakukan patroli di cafe -cafe tersebut mulai Juni - Desember 2020. Petugas Satpol PP Kabupaten Kediri langsung memberikan himbauan agar penerapan protokol kesehatan bisa dilakukan secara maksimal. Tidak hanya kepada pengunjung, petugas juga berkoordinasi dengan pemilik cafe agar menyediakan sarana untuk menunjang protokol kesehatan di tempat usahanya. 
 
AGOENG DJOKO menambahkan, saat ini Satpol PP masih menunggu Surat Edaran (SE) dari Bupati terkait aturan baru penerapan protokol kesehatan, termasuk pembukaan cafe selama pandemi Covid-19. Untuk wilayah yang masuk zona merah penyebaran Covid-19 seperti Kabupaten Kediri, kapasitas pengunjung cafe hanya dibatasi 25%. 
AGOENG DJOKO berharap terjalin kerjasama yang kuat antara pemerintah Kabupaten Kediri dan masyarakat. Supaya penyebaran Covid-19 dapat ditekan. (nis/ikj)