Satgas Kabupaten Kediri Siapkan Sanksi Tegas, Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

| More
13 January 2021
dr_AHMAD_KHOTIB_BARU1.jpg
Radio ANDIKA - Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri sedang menyiapkan sanksi tegas bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Sanksi tersebut disiapkan, mengingat adanya peningkatan pasien Covid-19 Kabupaten Kediri.
 
Saat ON AIR di Radio ANDIKA Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr. ACHMAD CHOTIB mengatakan banyaknya pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Kediri menjadi keprihatinan bagi Satgas. Tindakan persuasif yang dilakukan oleh tim gabungan dari Satpo PP Kabupaten Kediri, BPBD, Polri, Satgas Covid-19 dan TNI rupanya tidak membuat masyarakat jera dan disiplin terhadap protokol kesehatan. Jika tidak ada petugas, masyarakat banyak yang berkerumun dan tidak memakai masker. Bahkan, menurutnya, kafe-kafe di wilayah Kabupaten Kediri masih banyak pengunjungnya yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Menurut CHOTIB, meskipun di Kabupaten Kediri menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tetap sangat diperlukan upaya proaktif dari masyarakat untuk melaporkan ke Satgas di tingkat desa dan kecamatan jika mengetahui ada pelanggaran protokol kesehatan. Apalagi Kabupaten Kediri memiliki wilayah yang luas.

Saat ini, CHOTIB menambahkan, Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri sedang melakukan pembahasan sanksi yang lebih tegas agar masyarakat jera dan tidak melanggar protokol kesehatan.(ssi/aut)