Vaksinasi Covid Resmi Dimulai, Presiden JOKOWI Jadi yang Pertama Disuntik

| More
13 January 2021
497_jokowi.jpg
Radio ANDIKA -  Vaksinasi Covid-19 secara resmi dimulai, dan presiden JOKO WIDODO atau JOKOWI jadi yang pertama disuntik. Usai divaksinasi, JOKOWI menegaskan vaksin yang digunkan aman.

JOKOWI disuntik vaksin oleh Wakil Ketua Dokter Kepresidenan, Prof. Dr. ABDUL MUTHALIB di Istana Merdeka, Rabu pagi sekitar pukul 9.30 WIB. Proses penyuntikan terhadap JOKOWI disiarkan secara langsung di kanal Youtube Sekretariat Presiden.Usai mendapat suntikan JOKOWI menegaskan vaksin yang digunakan adalah produksi Shinovac, China, sama dengan vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat. JOKOWI juga memastikan vaksin itu halal, suci, dan aman.

Selesai proses penyuntikan JOKOWI tidak langsung meninggalkan area tempat dilakukannya vaksinasi. Ia menunggu selama 30 menit untuk dimonitor, sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan.

Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, BEY MACHMUDIN, hari ini tidak hanya presiden JOKOWI yang mendapatkan vaksin Covid-19. Rencananya ada 3 sesi vaksinasi sebagai bentuk penyuntikan secara simbolis. Di sesi pertama, selain presiden JOKOWI ada nama Kapolri, Jenderal IDHAM AZIS, Panglima TNI, Marsekal HADI THAHJANTO, Ketua IDI dr. DAENG M. FAQIH, Sekjend MUI, AMIRSYAH TAMBUNAN, Rais Syuriyah PBNU KH. AHMAD ISHOMUDDIN, dan artis RAFFI AHMAD.(shk/ssi)