Mas DHITO Terkejut UMKM Desa Wonorejo Ngadiluwih Berkembang Pesat

| More
21 November 2020
UMKM2.jpg
Radio ANDIKA - Calon Bupati Kediri HANINDHITO HIMAWAN PRAMONO atau Mas DHITO, mengaku terkejut saat melihat perkembangan yang terjadi pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Wonorejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri. Mas DHITO terkejut, karena hampir setiap hari mencicipi dan bertemu dengan para pegiat UMKM tapi khusus di Desa Wonorejo ini baru buka di bulan Februari dan sekarang anggotanya sudah 120.

Mas DHITO mengatakan, mereka minta untuk diadakan pelatihan pemasaran. Memang biasanya kendala UMKM ini adalah di pemasaran dan packaging, dua hal itu biasa selalu menjadi kendala tapi khusus di Wonorejo terkendala di pemasaran. Perlu diketahui, Program Mas Dhito berkaitan “Legalitas UMKM” yakni memberikan bantuan secara gratis dalam pengurusan izin UMKM bagi masyarakat Kabupaten Kediri saat ini telah menembus angka 1000 lebih dan terus berjalan.

Data yang sudah masuk legalitasnya hari sekitar 1220 untuk diberikan pelatihan dan memberikan bantuan modal sekitar 49 UMKM. Mas DHITO berharap, agar pemberian bantuan pada UMKM bisa terus bertambah. Sebelumnya, Mas DHITO bertemu dengan Muslimat di Tunge, Wates Kediri. Selain itu, juga menghadiri pelepasan Rombongan Panjilaras untuk Ziarah di Wonorejo, Ngadiluwih Kediri.(atc/stm)