Kerumunan Rizieq Shihab Jadi Cluster Baru Covid-19

| More
21 November 2020
2065_samsul.jpg
Radio ANDIKA -  Kekhawatiran kerumunan massa yang menghadirkan MUHAMMAD RIZIEQ SHIHAB jadi cluster baru Covid-19 menjadi kenyataan. Berdasarkan pemeriksaan swab sementara telah ditemukan kasus positif.
 
Kepala BNPB sekaligus Satgas Percepatan Penanganan Covid, DONI MONARDO, mengatakan berdasarkan pengujian swab secara sampling terhadap mereka yang hadir di kegiatan yang melibatkan MUHAMMAD RIZIEQ SHIHAB, dari kegiatan di Petamburan ada 7 orang positif dan dari Tebet 50 orang.

Saat ON AIR Jurnalis Radio ANDIKA di Jakarta SAMSUL HADI mengatakan Satgas Penanganan Covid meminta masyarakat yang hadir pada kegiatan yang melibatkan MUHAMMAD RIZIEQ SHIHAB untuk proaktif memeriksakan diri ke puskesmas terdekat. Satgas Covid telah mengirimkan 25 ribu bahan swab antigen ke puskesmas-puskesmas di yang dinilai berpotensi akan ada peningkatan kasus.

Sebagaimana diberitakan, sejak kepulangannya kembali ke Indonesia, Imam Besar FPI, MUHAMMAD RIZIEQ SHIHAB telah mengundang terjadinya kerumunan massa. Mulai dari penjemputannya di bandara Soekarno - Hatta, peringatan Maulid Nabi di Tebet, Megamendung, dan terakhir pesta pernikahan anaknya di Petamburan. Selain dikhawatirkan mengakibatkan cluser baru Covid-19, kerumunan massa itu membuat 2 Kapolda dan 2 Kapolres dicopot dari jabatannya, serta menjadikan jajaran pemerintahan di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat diperiksa polisi.(shk/ssi)