Kesulitan Pemasaran, dikeluhkan Petani Bunga Hias di Desa Kawedusan Kecamatan Plosoklaten Kediri

| More
17 October 2020
TO.jpg
Radio ANDIKA - Kesulitan dalam pemasaran, dikeluhkan oleh para petani bunga hias yang berada di Desa Kawedusan Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri, yang selama ini para petani bunga hias kesulitan dalam mengembangkan usahanya. Hal itu dikatakan EDO PRASETYO, salah satu petani bunga hias di Desa Kawedusan Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

EDO juga mengeluhkan bahwa di Kabupaten Kediri masih jarang ada event-event atau pameran bunga hias. EDO juga meminta pada Pemerintah Kabupaten Kediri, agar menyediakan kios khusus seperti pasar bunga hias agar lebih lancar lagii usahanya. Keluhan para petani bunga hias di Desa Kawedusan Kecamatan Plosoklaten tersebut, ditampung oleh Calon Bapati Kediri HANINDHITO HIMAWAN PRAMONO atau Mas DHITO.

Menurut Mas DHITO, dirinya akan mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Kediri, seperti pembuatan sentra pasar bunga hias, serta penyediaan kios-kios untuk para petani bunga hias, agar lebih dikenal dan lebih mengembangkan pertanian di bidang bunga hias.

Selain bertemu dengan para petani bunga hias di Desa Kawedusan Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri, Mas DHITO juga bertemu denga para pelaku UMKM di Desa Klanderan, Kecamaatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.(atc/stm)