Kedapatan Curi HP, Warga Kandangan Kediri Diamankan Polisi

| More
17 October 2020
1924.jpg
Radio ANDIKA - MASHUDA, warga Desa Klampisan Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri diamankan polisi karena kedapatan melakukan pencurian HP di depan sebuah toko milik WINARSIH di Krenceng, Kepung, Kediri.
 
Kapolsek Kepung Polres Kediri, IPTU RONI ROBI HARSONO yang dikonfirmasi Gatekeeper menjelaskan peristiwa terjadi sekitar jam 18.30 WIB, kemarin malam. Kejadian ini berawal saat ANIK SUSANTI warga Puncu, Kediri membeli barang di toko milik WINARSIH. ANIK SUSANTI memarkir sepeda motor di depan toko, sedangkan HP miliknya diletakkan di dalam dashboard. Selang lima menit setelah masuk toko, ANIK berniat mengambil uang di motor. Pada saat itu, terlihat MASHUDA berusaha mengambil HP yang ada dalam dashboard. Mengetahui kejadian tersebut, ANIK langsung menarik jaket MASHUDA. MASHUDA berusaha melarikan diri tetapi tidak berhasil. Dibantu warga sekitar, MASHUDA berhasil diamankan lalu diserahkan ke Polsek Kepung Polres Kediri. 
 
Akibat perbuatannya, MASHUDI dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman kurang lebih tujuh tahun penjara. Saat ini, MASHUDA dan barang bukti berupa satu buah handphone sudah diamankan di Mapolsek Kepung Polres Kediri.(nis/ssi)