Walikota Kediri, Tinjau Proyek Padat Karya di Tiga Kelurahan

| More
30 September 2020
9832.jpg
Radio ANDIKA - Walikota Kediri, ABDULLAH ABU BAKAR, turun langsung meninjau pelaksanaan proyek padat karya yang tengah berlangsung, di tiga Kelurahan di  Kota Kediri. Hari ini Walikota Kediri ABDULLAH ABU BAKAR didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Kediri SUNYATA, Kepala Barenlitbang Kota Kediri EDI DARMASTO, serta Camat dan Lurah setempat melihat langsung proses rehabilitasi saluran irigasi di tiga kelurahan. 

Padat karya ini dikerjakan oleh masyarakat setempat. Di Kelurahan Semampir rehabilitasi saluran irigasi sepanjang kurang lebih 1.100 meter dengan 22 pekerja. Kelurahan Dermo merehabilitasi saluran irigasi sepanjang 250 meter dengan 23 pekerja. Serta Kelurahan Tempurejo mengerjakan rehabilitasi saluran irigasi sepanjang 200 meter dengan 15 pekerja. Dalam kegiatan ini, Walikota juga menyerahkan rompi kerja, masker, serta sarapan pagi kepada para pekerja. 

ABDULLAH ABU BAKAR mengatakan, peninjauan hari ini untuk memastikan agar proyek padat karya ini berjalan dengan baik. Proyek tersebut memang didesain untuk memulihkan ekonomi di tengah pandemi covid-19 ini. Walikota mengungkapkan, nantinya setiap kelurahan di Kota Kediri akan mengerjakan proyek padat karya.
Dengan proyek ini roda perekonomian akan berputar khusunya di masa pandemi covid 19. Untuk penyelesaiannya sekitar 2 hingga 3 bulan. Walikota menjelaskan, memang saluran-saluran banyak yang perlu dinormalisasi. Pemerintah Kota Kediri akan terus memonitor kegiatan tersebut. (atc/vin)