Usai Pesta Miras Oplosan, Empat Warga Gurah Kediri Meninggal

| More
16 September 2020
1127_miras.jpg

Radio ANDIKA - Setelah pesta miras oplosan, empat warga Gurah Kediri meninggal dunia dengan gejala mual dan muntah. Korban meninggal dunia bernama SULISWANTO, NGUJI, AGUS BENDOL dan EKO. Peristiwa ini bermula ketika pada Minggu, 13 September 2020 sekitar jam 18.30 WIB, mereka pesta miras di rumah kontrakan EKO di Dusun Butuh Desa Banjaranyar Kecamatan Gurah Kediri.
 
Saat ON AIR di Radio ANDIKA, Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP GILANG AKBAR mengatakan, EKO merupakan warga Kambingan, Pagu, Kediri tetapi mengontrak satu rumah untuk produksi miras oplosan. Miras oplosan ini juga dijual. Minggu malam, sebanyak lima orang pesta miras di rumah kontrakan EKO. Senin pagi, lima orang tersebut mengeluhkan mual, pandangan mata kabur, serta muntah. Akhirnya mereka dibawa ke RSUD Pelem Pare Kediri. SULISWANTO, NGUJI, AGUS BENDOL dan EKO meninggal dunia saat berada di rumah sakit, sementara AGUS NGALI masih dalam perawatan medis.
 
Petugas kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah kontrakan EKO. Petugas menemukan barang bukti berupa 15 botol miras yang sudah jadi dan 2 botol bahan kimia sebagai bahan oplosan. Semua barang bukti kemudian diamankan ke Polres Kediri. Saat ini Tim Reskrim Polres Kediri masih melakukan penyelidikan terkait pembuatan dan peredaran miras oplosan tersebut.(ssi/had)