Sakit Diabetes, Narapida Lapas Kelas 2B Blitar Ditemukan Meninggal

| More
16 September 2020
1126_LAPAS_BLITAR.jpg
Radio ANDIKA - Karena sakit diabetes kambuh, seorang narapidana Lapas Kelas 2B Blitar ditemukan meninggal dunia di dalam sel. PURWANTO, narapidana tersebut, diketahui meninggal oleh teman satu selnya pagi tadi sekitar pukul 03.00 WIB.
 
Melalui ON AIR di Radio ANDIKA, BRIPKA SUPRIADI Staff Humas Polres Blitar Kota mengatakan peristiwa ini pertama kali diketahui oleh HERIANTO, teman PURWANTO satu sel, yang berniat akan sholat tahajud. PURWANTO terlihat dalam kondisi batuk-batuk. ULUNG, teman satu sel PURWANTO lainnya, juga terbangun. Akhirnya HERIANTO dan ULUNG berusaha menolong PURWANTO. Tetapi, saat dipegang tangannya, diketahui PURWANTO sudah tidak bernafas. Melihat kejadian tersebut HARIANTO memanggil kepala kamar. Sekitar pukul 05.30 WIB petugas piket jaga Lapas melaporkan kejadian tersebut ke Polres Blitar.
 
Petugas dan Tim Medis yang datang ke lokasi langsung melakukan pemeriksaan dan evakuasi. Dari hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh PURWANTO. Saat ini jenazah berada di Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Blitar menunggu pihak keluarga.
 
BRIPKA SUPRIADI menjelaskan, sebelum menjadi tahanan lapas Kelas 2B Blitar, PURWANTO memang sudah menderita diabetes. Selama menjadi penghuni lapas, beberapa kali PURWANTO dirawat di rumah sakit karena sakitnya kambuh.(ssi/aut)