Gudang Pengolahan Kayu Ekspor di Pare Kediri, Ludes Terbakar

| More
03 August 2020
9351.jpg
Radio ANDIKA - Gudang pengolahan kayu ekspor yang terletak di Jalan Banda, Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, ludes terbakar. Peristiwa ini diketahui sekitar jam 20.00 WIB. 

Kapolsek Pare Polres Kediri, IPTU I NYOMAN SUGITA, saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, kebakaran dipicu dari aktivitas pengovenan kayu. Salah satu karyawan, dikejutkan dengan kepulan api yang cukup besar dibagian mesin oven kayu. Karena kondisi malam hari angin kencang, membuat api menjalar ke seluruh tumpukan kayu yang sudah siap diekspor ke luar negeri. 

Mengetahui kejadian, pemilik pengolahan kayu melaporkan kejadian ke PMK Kabupaten Kediri dan Polsek Pare. Tiga mobil damkar PMK Kabupaten Kediri yang dikerahkan menuju lokasi, tidak mampu memadamkan besarnya kobaran api. Sehingga, diterjunkan tambahan 1 mobil PMK Kota Kediri untuk membantu pemadaman. Proses pemadaman api menghabiskan 12 tangki air. Api baru bisa dipadamkan sekitar jam 23.30 WIB. 

Akibat peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Kerugian material mencapai Rp 1,5 milliar. Penyebab pertama kali api muncul dibagian mesin oven kayu masih dalam penyelidikan petugas kepolisian. (vin/adr)