Pulang Dari Amerika, Suami Bunuh Istri Dan Aniaya Anak

| More
01 August 2020
1330.jpg
Radio ANDIKA - Seorang suami yang baru pulang dari Amerika membunuh istri dan menganiaya anaknya dengan sebilah parang. Peristiwa ini terjadi di Dusun Ngenden Desa Rejoslamet Kecamatan Mojowarno Jombang, Jumat, 31 Juli 2020, sekitar jam 22.00 WIB. 
 
Saat On Air di Radio ANDIKA, Kapolsek Mojowarno Polres Jombang, AKP YOGAS mengatakan, pelaku, berinisial S, usia 50 tahun, sekitar 3 bulan lalu baru pulang dari Amerika. Sedangkan korban, sekaligus istri pelaku berinisial SR, usia 49 tahun, dan anaknya, inisial N, usia 19 tahun. Ketiganya warga Dusun Ngenden Desa Rejoslamet, Mojowarno, Jombang. 
 
Peristiwa pembunuhan dan penganiaan ini diawali dengan percekcokan antara suami dan istri. Suami menanyakan hasil kerjanya selama 9 tahun di Amerika, seperti tanah dan aset lainnya, tetapi istrinya tidak bisa menunjukkan dan menjelaskan. Selain itu, motif pembunuhan juga dilatar belakangi kecemburuan, lantaran istri selingkuh dengan laki-laki lain. Suami sudah meminta cerai secara baik-baik tetapi tidak ada jawaban dari istri. 
 
AKP YOGAS menambahkan, insiden ini terjadi di rumah pasangan suami-istri tersebut. Istri ditemukan meninggal di dalam kamar dengan luka pada leher. Sedangkan N, anak mereka, ditemukan di kamar lantai dua menderita luka bacok di kepala dan punggung. Kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Kristen Mojowarno.
 
Akibat perbuatannya, S dijerat Pasal 340 KUHP subsider 338 kasus pembunuhan berencana, dengan ancaman pidana mati sampai dengan seumur hidup, maksimal 20 tahun penjara. Saat ini, S diamankan di Polres Jombang. Polisi masih mendalami dan menyelidiki, motif pembunuhan dan penganiayaan ini lebih lanjut.(eva/had/aut)