Sejumlah Obyek Wisata Blitar Dibuka, Pengunjung Dibatasi 50 Persen

| More
01 August 2020
SUHENDRO_WINARSO_2.jpg
Radio ANDIKA - Sejak pandemi Covid-19, kunjungan wisata di Kabupaten Blitar dibatasi hanya 50%. Terhitung, sejak 1 - 31 Juli 2020, ada sejumlah obyek wisata yang mengajukan rekomendasi untuk kembali dibuka.
 
Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar, SUHENDRO WINARSO, S.STP, M.Si., saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, untuk syarat pembukaan destinasi wisata, pengelola wisata diharuskan untuk mengajukan permohonan kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Blitar. Saat semua syarat sudah lolos dan dinyatakan layak, maka tempat wisata akan mendapatkan rekomendasi untuk dibuka. Tetapi, tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Blitar mengingatkan kepada pemilik wisata, jika sudah diberikan izin untuk dibuka maka pengelola wisata wajib mentaati protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, dan saling jaga jarak antar pengunjung.
 
Dari 71 obyek wisata di Kabupaten Blitar, beberapa yang mengajukan untuk dibuka kembali. Diantaranya Blitar Park, Negeri Dongeng, Istana Sakura, Perkebunan Sirah Kencong, Kolam Renang Penataran, Kampung Coklat, dan Pantai Serang.(vin/eva)