MUI Kota Kediri: Pendistribusian Daging Kurban Sebaiknya Langsung Diantar ke Rumah Warga

| More
31 July 2020
yai_kafabihi.jpg

Radio ANDIKA - Pendistribusian daging kurban di Kota Kediri pada Idul Adha 1441 H tahun ini sebaiknya dilakukan dengan cara diantar langsung ke masyarakat penerima. Hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan massa. Pendistribusian daging kurban dengan cara ini sesuai dengan imbauan MUI Kota Kediri.

Ketua MUI Kota Kediri, KH. ABDULLOH KAFABIHI MAHRUS ketika On Air di Radio ANDIKA mengatakan, pendistribusian daging kurban langsung diantarkan ke rumah-rumah warga untuk mengantisipasi adanya kerumunan warga. Mengingat Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Hal ini selaras dengan nilai syariat, di mana lebih diutamakan memberikan daging kurban secara door-to-door ke rumah warga untuk menjaga perasaan orang yang menerima.

Panitia yang melakukan penyembelihan hewan kurban juga harus menerapkan physical distancing, memakai masker serta menyiapkan tempat cuci tangan. Panitia harus menghindari adanya kerumunan ketika melakukan penyembelihan hewan kurban. Begitu juga saat melakukan pendistribusian daging.(had/adr)