Suami Istri di Jagalan Kediri Tularkan Virus Corona ke Anak dan Asisten Rumah Tangga.

| More
14 July 2020
131_Kota_Covid.jpg
Radio ANDIKA - Seorang remaja perempuan, 17 tahun, warga Kelurahan Jagalan Kota Kediri tertular virus corona dari kedua orang tuanya yang mengikuti klaster persekutuan doa di Kaliombo, Kota Kediri. Tidak hanya pada anak, pasangan suami istri itu juga menulari asisten rumah tangganya, seorang perempuan, 21 tahun. Hasil swab test pada remaja dan asisten rumah tangga itu menyatakan keduanya positif Covid-19, hari ini.
 
dr. FAUZAN ADIMA, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri, saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, dari hasil tracing, total sudah ada 18 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster persekutuan doa. Sedangkan sisanya masih dalam tahap tracing lebih lanjut. Diduga kuat, masih ada sejumlah jemaat lain yang mengikuti persekutuan doa dan keberadaannya belum diketahui.
 
Selain itu, hari ini Kota Kediri juga mencatatkan tambahan tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien pertama, laki-laki, 32 tahun, warga Pakunden yang tertular dari klaster Surabaya. Pasien kedua dan ketiga, perempuan dan laki-laki, keduanya warga Banjaran, Kota Kediri. Mereka tertular dari ibunya yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.(vin/adr)