Pemkab Trenggalek Buka 14 Destinasi Wisata

| More
11 July 2020
wisata_trenggalek.jpg
Radio ANDIKA - Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Trenggalek mulai dibuka kembali. Total sebanyak 14 tempat wisata di Kabupaten Trenggalek secara resmi mulai dibuka dari 22 destinasi yang ada dengan konsep New Normal. Diantaranya Putri Maron, Wisata Tebing Linggo, Bukit Tunggangan, Kampung Toga, Desa Wisata Durensari, Pantai Mutiara, Hutan Mangrove, Gua Ngerit, Banyu Lumut, Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih, Gua Lowo, Pantai Pelang, dan Hutan Kota Trenggalek.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Trenggalek, Drs. SUNYOTO M.Pd., saat On Air di Radio ANDIKA menjelaskan, destinasi wisata di Trenggalek sementara ini hanya boleh dikunjungi oleh wisatawan lokal Trenggalek. Warga luar kota Trenggalek harus bersabar terlebih dahulu. Saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Dinas Pariwisata Kabupaten Trenggalek sedang menyiapkan aplikasi online, yang nantinya bisa digunakan untuk pemesanan tiket sehingga petugas bisa melakukan pengecekan dari kota mana pengunjung berasal serta bagaimana status kesehatannya.

Wisatawan yang akan berkunjung harus dalam kondisi sehat. Wisatawan diwajibkan patuh dan menerapkan protokol kesehatan. Wisatawan harus menggunakan masker, menjaga jarak dan memakai hand sanitizer. Dinas Pariwisata Kabupaten Trenggalek menetapkan, jam operasional lokasi wisata di Trenggalek dibuka jam 08.00 - 16.00 WIB.(sha/rom)