Tertular Virus Corona Dari Pasien, Dokter di Blitar Meninggal Dunia

| More
11 July 2020
KRISNA_YEKTI_.jpg
Radio ANDIKA - Seorang dokter, laki-laki, 51 tahun, warga Babadan, Wlingi, Blitar, terkonfirmasi positif Covid-19, meninggal dunia Jumat kemarin. Dokter tersebut dinyatakan positif Covid-19 pada 29 Juni lalu, tertular saat merawat pasien di klinik pribadinya. 

KRISNA YEKTI, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, pasien dokter ini mempunyai riwayat perjalanan dari Surabaya. Saat dirawat selama 4 hari di kliniknya, pasien mengeluh sesak nafas dan tidak kunjung sembuh. Sampai akhirnya dirujuk ke RSUD Ngudi Waluyo, Blitar. Tidak lama setelah dirawat, pasien dinyatakan positif Covid-19 dan meninggal dunia. Dari hasil tracing, selain menularkan virus corona ke dokter tersebut, pasien juga menularkan ke tiga anaknya. 

Saat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit swasta di Malang, dokter tersebut mengeluhkan demam dan sesak nafas. Tetapi tidak mempunyai penyakit penyerta. Saat dilakukan test swab, dokter dinyatakan positif Covid-19. Gugus Tugas juga melakukan tracing kepada keluarga dokter tersebut. Hasilnya, istri, anak, dan asisten rumah tangganya juga positif Covid-19. Saat ini, ketiganya menjalani isolasi di RS Ngudi Waluyo Wlingi Blitar. (vin/had/aut)