Calon Penumpang Kereta Api Wajib Bawa Surat Sehat Bebas Covid-19

| More
11 July 2020
590.jpg
Radio ANDIKA - Bagi calon penumpang kereta api lokal maupun jarak jauh harus memenuhi syarat dalam protokol kesehatan Covid-19. Salah satunya membawa surat keterangan sehat bebas Covid-19.
 
Manager Daops 7 Madiun, IXFAN HENDRIWINTOKO, saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, surat sehat bebas Covid-19 bisa berupa hasil rapid atau swab test yang berlaku selama 14 hari. Jika di daerah calon penumpang tidak ada pelayanan rapid atau swab test, maka bisa menggunakan surat keterangan sehat bebas flu dari Puskesmas atau Rumah Sakit Umum terdekat.
 
Bagi calon penumpang diharapkan memesan tiket melalui aplikasi yang sudah disediakan. Dengan harapan supaya tidak antri di loket stasiun. Secara umum, setiap calon penumpang kereta api diharuskan dalam kondisi sehat, suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat, wajib menggunakan masker, menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket, dan menjaga jarak.
 
Selain itu, khusus bagi calon penumpang yang akan bepergian dari dan menuju Provinsi DKI Jakarta, diharuskan memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) DKI Jakarta. Sejauh ini dalam menuju tahapan new normal, PT KAI mulai meningkatkan volume penumpang sekitar 70% dari yang sebelumnya hanya 50%. (vin/eva)