Klaster Persekutuan Doa Kembali Tambah Pasien Positif Corona di Kota Kediri

| More
10 July 2020
Kota_Kediri_20200710.jpg
Radio ANDIKA - Berdasar hasil tes swab hari ini, dua belas warga Kota Kediri terkonfirmasi positif Covid-19. Sembilan diantaranya merupakan anggota jemaat yang mengikuti persekutuan doa di Klinik El Shadai, Jalan Mangga, Kelurahan Kaliombo, Kota Kediri. 
 
Wali Kota Kediri, ABDULLAH ABUBAKAR ketika On Air di Radio ANDIKA mengatakan, sembilan pasien ini merupakan hasil tracing setelah ada satu jemaat yang lebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19 ketika mengikuti persekutuan doa di Klinik El Shadai Kaliombo Kota Kediri. 3 pasien dari Kelurahan Kaliombo, 1 pasien dari Kelurahan Jagalan, 1 pasien dari Kelurahan Ngadirejo, 1 pasien dari Kelurahan Mojoroto, 1 pasien dari Kelurahan Banjaran dan 2 pasien dari Kelurahan Ketami. Tim Gugus Tugas terus melakukan tracing terhadap puluhan jemaat, termasuk pendeta yang dihadirkan dari luar kota. Munculnya klaster lokal ini menjadi persoalan baru di Kota Kediri. Karena selama ini, sumber penyebaran virus corona berasal dari luar Kota Kediri. Wali Kota Kediri mengimbau warga yang hadir di persekutuan doa tersebut agar segera menghubungi Gugus Tugas Covid-19 Kota Kediri. 
 
Selain itu, hari ini juga ada tiga tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari Kelurahan Burengan, Kelurahan Banjaran Kota Kediri dan Kelurahan Bandar Lor Mojoroto Kota Kediri. Dua pasien menjalani perawatan medis di RS. Bhayangkara Kota Kediri. Serta satu pasien dirawat di RSM. Ahmad Dahlan Kota Kediri. Petugas melakukan tracing terhadap kontak erat pasien. (had/aut)