Gugus Tugas Optimistis Kejar Target 90 Persen, Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kabupaten Kediri

| More
07 July 2020
127_covid.jpg
Radio ANDIKA – Gugus Tugas Kabupaten Kediri optimistis  mengejar target kesembuhan pasien Covid-19 di wilayahnya. Ditargetkan, angka prosentase kesembuhan bisa segera mencapai 90 persen dari kondisi saat ini yang masih berkutat di angka sekitar 30 persen.
 
Melalui On Air di Radio ANDIKA, dr. AHMAD KHOTIB, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri mengatakan, meski target itu berat tapi pihaknya tetap berupaya meningkatkan angka kesembuhan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kediri. Menurutnya, kunci kesembuhan pasien adalah terletak pada imunitas tubuh yang baik. Selain memberi obat-obatan untuk meningkatkan kondisi imun pasien, gugus tugas juga terus berupaya memberi motivasi pada pasien agar cepat sembuh. AHMAD KHOTIB meyakini, tingkat virulensi atau keganasan virus corona bisa dilawan dengan stabilnya kondisi imun tubuh pasien.
 
AHMAD KHOTIB mengatakan, hari ini ada tambahan 7 pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Kediri. Ketujuh pasien ini meliputi 6 orang warga Semen, Kediri dan 1 orang dari Kandangan, Kediri. Selama ini, ketujuh pasien selalu menjalani isolasi di rumah sakit. Saat menjalani isolasi, ketujuh pasien terus menunjukkan peningkatan kondisi tubuh hingga akhirnya tes swab terakhir mereka hari ini, menunjukkan hasil negatif.
 
Selain penambahan 7 pasien sembuh, Kabupaten Kediri juga mencatat adanya tambahan 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tersebut, wanita, 67 tahun, warga Desa Ringinrejo Kecamatan Ringinrejo. Dia tertular  virus corona saat bepergian ke Kudus, Jawa Tengah. Satu pasien lainnya, laki-laki, 50 tahun, warga Desa Tunge Kecamatan Wates Kabupaten Kediri yang merupakan klaster baru. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri masih melakukan tracing terhadap pasien klaster baru ini. Sampai 6 Juni 2020, total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kediri 247 orang. Meliputi 170 pasien dalam perawatan, 62 pasien sembuh, dan 15 pasien meninggal dunia. (vin/adr/aut)