Pemkab Blitar Gratiskan Rapid Test Untuk Semua Calon Mahasiswa Peserta UTBK

| More
06 July 2020
8851.jpg
Radio ANDIKA - Pemerintah Kabupaten Blitar memberi fasilitas rapid test gratis untuk semua calon mashasiswa peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tanpa pengecualian. Hal ini dilakukan karena setiap mahasiswa diharuskan membawa surat hasil rapid test apabila akan mengikuti test UTBK di Surabaya. 
 
Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Blitar, KRISNA YEKTI, ketika On Air di Radio ANDIKA menjelaskan, setiap calon mahasiswa bisa menggunakan fasilitas rapid test gratis hanya dengan menunjukkan KTP. Apabila alamat KTP menujukkan benar-benar berasal dari Kabupaten Blitar, langsung bisa dilakukan rapid test. Fasilitas ini disediakan di semua puskesmas di wilayah Kabupaten Blitar. 
 
KRISNA YEKTI menambahkan, selama stok masih tersedia, rapid test gratis bisa dimanfaatkan untuk memenuhi persyaratan mengikuti test UTBK. Tetapi, 2000 buah stok alat rapid test yang tersedia, tidak hanya disediakan untuk calon peserta UTBK saja. Stok tersebut digunakan untuk semua kebutuhan rapid test di Kabupaten Blitar. Apabila stok habis, calon mahasiswa yang masih memerlukan rapid test harus menunggu ketersediaan alat rapid test lagi atau melakukan rapid test yang berbayar. (nis/vin)