Polres Tegaskan Maklumat Kapolri Masih Berlaku di Nganjuk

| More
06 July 2020
1000.jpg
Radio ANDIKA - Polres Nganjuk menegaskan, Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Covid-19 hingga kini masih berlaku di Kabupaten Nganjuk meskipun sudah dicabut sejak 25 Juni 2020 lalu. Karena status Kabupaten Nganjuk masih berada di zona oranye atau waspada Covid-19.
 
Kasubag Humas Polres Nganjuk, IPTU RONI YUNIMANTARA ketika On Air di Radio ANDIKA menjelaskan pencabutan Maklumat Kapolri itu hanya berlaku bagi kota/kabupaten yang sudah berstatus zona hijau. Sedangkan wilayah yang masih berada di zona merah dan oranye, tetap diberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Termasuk di Kabupaten Nganjuk, karena persebaran Covid-19 di kota ini masih cukup tinggi. 
 
Karenanya tim gabungan dari TNI/Polri dan Satpol PP Kabupaten Nganjuk masih terus melakukan patroli di tempat-tempat keramaian warga, memberikan imbauan dan pendisiplinan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sasaran utama patroli adalah pasar tradisional, warung dan cafe yang biasanya ramai dan menimbulkan kerumunan. 
 
IPTU RONI YUNIMANTARA meminta kesadaran masyarakat agar menahan diri tidak melakukan kegiatan berkumpul dan tetap harus mematuhi prokotol kesehatan supaya Kabupaten Nganjuk bisa secepatnya menuju zona hijau.(nis/adr)