Pemkot Kediri Berikan Fasilitas Rapid Test Gratis Bagi Calon Mahasiswa Kurang Mampu

| More
04 July 2020
FAUZAN_ADIMA.jpg
Radio ANDIKA-Rapid Test Gratis ini merupakan terobosan yang dilakukan Pemkot Kediri untuk calon mahasiswa yang akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer-UTBK di wilayah Kota Surabaya. Tetapi tidak semua calon mahasiswa yang akan mengikuti UTBK mendapatkan fasilitas layanan gratis ini. Hanya mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang mendapatkan fasilitas rapid test gratis ini.
 
dr. FAUZAN ADIMA Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, calon mahasiswa yang mendapatkan fasilitas gratis biaya saat rapid test harus masuk dalam kelompok keluarga kurang mampu. Peserta rapid test bisa langsung datang ke RSUD Gambiran dengan membawa kartu identitas atau kartu keluarga. Pendaftaran bisa dilakukan melalui poli rawat jalan atau loket pelayanan IGD.
 
Petugas akan melakukan pengecekan data peserta rapid test untuk memastikan calon mahasiswa benar warga Kota Kediri, masuk dalam penerima bantuan berdasar Basis Data Terpadu-BDT atau keluarga kurang mampu. Peserta bisa juga membawa kartu Jamkesda atau KIS saat mendaftar agar mendapatkan layanan gratis rapid test. Bagi peserta yang masuk kategori mampu akan dikenakan biaya sebesar 200 ribu rupiah saat mengikuti rapid test.
 
dr. FAUZAN menambahkan, pelaksanaan kegiatan rapid test untuk calon mahasiswa ini, akan dmulai hari Minggu besok di RSUD Gambiran. Masa berlaku rapid test sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Kesehatan selama 14 hari.(eko/dip)