Situasi Pandemi, Polres Kediri Kota Peringati Hari Bhayangkara Secara Virtual

| More
01 July 2020
980.jpg
Radio ANDIKA - Polres Kediri Kota hari ini mengikuti rapat virtual bersama Presiden Joko Widodo dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74. Rapat virtual dipusatkan di Istana Merdeka, juga diikuti Polres di Kabupaten/Kota se Indonesia. 
 
Kapolres Kediri Kota, AKBP MIKO INDRAYANA saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan ada beberapa point yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam rapat virtual tersebut. Satu diantaranya adalah upaya meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah, TNI/ Polri terkait penanganan pandemi Covid 19 di masing-masing daerah.
 
Di wilayah hukum Polres Kediri Kota, AKBP MIKO INDRAYANA menjelaskan, akan terus melanjutkan dan meningkatkan sinergitas untuk mendisiplinkan warga, terutama di Kota Kediri. Karena, kedisiplinan masyarakat adalah kunci menekan penyebaran covid 19. Dalam situasi pandemi ini, masyarakat diharapkan semakin kooperatif, dengan mematuhi protokol kesehatan. Sehingga situasi aman, kondusif dan produktif. Ini, sesuai dengan tema HUT Bhayangkara tahun ini, "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".
 
Dalam rapat virtual, Presiden Jokowi juga menegaskan, Polri harus terus mengawal penggunaan anggaran Covid-19, untuk menghindari korupsi. Kapolresta Kediri menegaskan, meskipun di Kota Kediri sampai saat ini belum ada laporan terkait korupsi anggaran Covid 19, pihaknya akan tetap terus mengawal hingga lapisan bawah. Apabila ada pelanggaran, akan segera ditindak tegas. (nis/aut)