Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Kota Kediri Meningkat Sampai 67,8 Persen

| More
01 July 2020
1009_COVID.jpg

Radio ANDIKA - Angka kesembuhan pasien covid-19 Kota Kediri meningkat sampai 67,8 persen. Pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Kediri pada Selasa, 30 Juni 2020 bertambah empat orang, sehingga total pasien sembuh di Kota Kediri saat ini sebanyak 40 orang.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri, dr. FAUZAN ADIMA M.Kes saat ON AIR di Radio ANDIKA mengatakan, tambahan empat pasien sembuh berasal dari Kelurahan Sukorame, Kelurahan Tamanan, Kelurahan Bangsal dan Kelurahan Tempurejo. Masing-masing satu orang, dengan usia kisaran 50 tahunan. Mereka menjalani isolasi di RSUD Gambiran dan RS Kilisuci Kota Kediri.
 
FAUZAN menyampaikan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang melakukan tugasnya dengan baik, hingga pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Selain treatment secara medis, psikologi pasien juga diperhatikan tenaga kesehatan. Setiap pagi pasien diajak berjemur, senam pagi dan kegiatan spiritual. FAUZAN menegaskan, saat ini Kota Kediri belum memasuki New Normal. Sehingga, protokol kesehatan dan aturan dari pemerintah untuk tetap di rumah saja kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak, masih berlaku. Masyarakat harus memiliki perasaan yang sama, bahwa saat ini kondisinya masih wabah Covid-19, sehingga harus mematuhi anjuran pemerintah.
 
Gugus Tugas Kota Kediri terus melakukan antisipasi, sosialisasi dan patroli untuk memantau dan membubarkan kerumunan. FAUZAN menambahkan, ada wacana dari Walikota Kediri untuk memberikan sanksi bagi warga yang masih bandel dan mengabaikan protokol kesehatan. Sanksi bisa berupa denda atau hukuman seperti membersihkan taman. Sanksi ini diberikan untuk kebaikan bersama, agar masyarakat disiplin protokol kesehatan. Tetapi, hal ini masih menjadi wacana Pemkot Kediri.(eva/aut/ssi)