Kakek Usia 80 tahun Asal Trenggalek Sembuh dari Covid-19

| More
01 July 2020
979.jpg
Radio ANDIKA - Seorang kakek terkonfirmasi positif covid-19 berusia 80 tahun asal Desa Ngrencak, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, telah dinyatakan sembuh. Pasien sembuh ini, adalah pasien 16.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Trenggalek, dr. MURTI RUKIYANDARI saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan pasien 16 ini sebelumnya dirawat di rumah sakit sejak 5 Juni lalu karena ada keluhan penyakit lain. Pada 15 Juni terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian pada 28 Juni lalu, dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab test dua kali berturut-turut dengan hasil negatif. Karena sudah sembuh, maka Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek segera mengeluarkan surat keterangan sehat. Dengan begitu, pasien 16 ini telah aman dan bisa kembali kepada keluarga maupun masyarakat. Meskipun sehat, pasien ini tetap diminta mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, memakai masker, cuci tangan sesering mungkin pakai sabun atau hand sanitizer.
 
dr. MURTI RUKIYANDARI menambahkan, kemarin juga ada 4 tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka disebut pasien 24, 25, 26 dan 27. Pasien 24, seorang perempuan berusia 25 tahun, berasal dari Desa Terbis Kecamatan Panggul. Pasien 25, seorang perempuan berusia 56 tahun, berasal dari Desa Terbis juga. Keduanya punya keterkaitan karena satu pekerjaan. Sedangkan Pasien 26, seorang perempuan berusia 32 tahun, berasal dari Desa Panggul Kecamatan Panggul. Terakhir, Pasien 27, seorang perempuan berusia 43 tahun, berasal dari Desa Mlinjon Kecamatan Suruh. 
 
Pasien 24, 25 dan 27 indikasinya terpapar di Surabaya. Sedangkan Pasien 26 tertular saat di Pacitan. Dia punya riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Kondisi keempat pasien ini baik. Mereka termasuk OTG (Orang Tanpa Gejala). Saat ini mereka dibawa ke ruang isolasi Asrama Covid 1 (ASCOV 1) Trenggalek untuk dipantau perkembangan kesehatannya. 
 
Dengan tambahan 4 kasus terkonfirmasi positif kemarin, dan 1 kasus sembuh, maka total pasien positif Covid-19 Kabupaten Trenggalek sampai saat ini adalah 27 orang. Rinciannya, 19 orang telah dinyatakan sembuh dan 8 orang menjalani isolasi di ASCOV 1 BKD Trenggalek.(stm/dip/aut)