Pemerintah Kota Kediri, Buka Loket Layanan Pengambilan Bantuan Covid 19

| More
30 June 2020
770.jpg
Radio ANDIKA-Pemerintah Kota Kediri, membuka loket layanan pengambilan bantuan covid 19, agar warga tidak berkerumun dalam mengambil bantuan di Bank Jatim. Pemerintah Kota Kediri, kembali mencairkan bantuan sosial SAHABAT, untuk membantu warga Kota Kediri yang terdampak Covid 19. Bantuan berupa beras dan uang tersebut, telah dicairkan Pemerintah Kota Kediri untuk kedua kalinya pada Juni ini. Karena begitu antusiasnya warga Kota Kediri dalam mengambil bantuan covid 19 tersebut, maka warga Kota Kediri banyak yang berkerumun dalam mengambil di Bank Jatim. Sehingga, Pemerintah Kota Kediri yang bekerjasama dengan Bank Jatim, membuat terobosan, agar warga yang mengambil bantuan tidak berkerumun lagi.
 
Maka, dalam pencairan bansos SAHABAT tahap 2 dan untuk mengurai kepadatan/kerumunan warga, maka Bank Jatim  akan menambah loket layanan di beberapa lokasi yakni di Kecamatan Mojoroto berada di Kelurahan Ngampel dan Kelurahan Banjarmlati mulai Hari Rabu tanggal 1 dan Kamis tanggal 2 Juli 2020. Untuk Kecamatan  Pesantren di Kantor Dinas Sosial dan Kelurahan Betet mulai Hari Jumat tanggal 3 dan Senin tanggal  6 Juli 2020.
 
Kepala Dinas Sosial Kota Kediri TRYONO KUTUT mengatakan, jika warga tidak bisa melakukan pencairan pada tanggal atau jadwal pencairan, maka masyarakat dapat melakukan pencairan di Kantor Bank Jatim terdekat sampai dengan 3 bulan setelah tanggal pencairan. TRYONO KUTUT menambahkan, pemecahan tempat pencairan bantuan covid 19 bagi warga yang terdampak pandemi, untuk mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi ini.(atc/dip)