Persentase Kesembuhan Pasien Covid-19 di Tulungagung Kini Mencapai 78 Persen

| More
29 June 2020
9761.jpg
Radio ANDIKA - Persentase kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tulungagung per hari Minggu kemarin menjadi 78 persen. Hal itu setelah ada penambahan 15 pasien dinyatakan sembuh.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tulungagung, dr. KASIL ROKHMAD saat On Air di Radio ANDIKA menjelaskan 15 orang sembuh berasal dari 11 kecamatan di Tulungagung. Tiga pasien berasal dari kecamatan Bandung, dua dari Sumbergempol, dua dari Kecamatan Gondang, dan masing-masing satu pasien dari Kecamatan Campurdarat, Kauman, Kedungwaru, Ngantru, Ngunut, Pagerwojo, Sendang, dan Tulungagung Kota. 
 
Dari 15 pasien yang sembuh tersebut, 13 orang di antaranya adalah pasien di RSUD dr. Iskak Tulungagung. Sedangkan 2 lainnya, selama ini menjalani isolasi di Rusunawa IAIN Tulungagung. Kini ke-15 orang tersebut sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing dan bisa kembali beraktivitas secara normal di lingkungannya. 
 
dr. KASIL ROKHMAD menjelaskan, selain asupan vitamin untuk meningkatkan imun dan kekebalan tubuh, para pasien Covid-19 juga membutuhkan dukungan psikologi agar cepat sembuh. Saat ini, total pasien sembuh di Tulungagung sebanyak 183 orang.(nis/adr/aut)