Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Pantau Penerapan Pelayanan di Tengah Pandemi

| More
29 June 2020
1008_BPJS.jpg

Radio ANDIKA -  Sebagai bentuk pelayanan yang lebih baik dan mengikuti protokol kesehatan, di tengah pandemi covid 19 ini, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan AGUS SUSANTO, melakukan kunjungan kerja, pemantauan penerapan dan pengecekan pelayanan dengan menggunakan protokol kesehatan, disemua kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

 BPJS Ketenagakerjaan menerapkan pelayanan LAPAS ASIK (pelayanan tanpa kontak fisik) di tengah pandemi covid 19 ini. Pelayanan LAPAK ASIK ini, satu orang custumer service, bisa melayani 4 orang peserta, sehingga pelayanan bisa lebih cepat. AGUS SUSANTO mengatakan, pihaknya memastikan pelayanan protokol kesehatan dijalankan dengan benar, baik untuk karyawan maupun untuk peserta. BPJS Ketenagakerjaan tidak bisa lagi melayani peserta secara fisik, namun pelayanan dilakukan tanpa kontak fisik, dengan menggunakan monitor. Hal itu, untuk menekan penyebaran covid 19. 

Selain itu, setiap pengunjung yang datang kekantor BPJS Ketenagakerjaan, dicek dengan Thermol gun, kemudian tempat duduk diatur berjarak 1meter, dan juga wajib menggunakan masker. AGUS SUSANTO menghimbau pada perusahaan, jika melakukan PHK massal, perusahaan bisa melakukan klaim secara kolektif.(atc/ssi)