Tertular Dari Istri Pekerja Pabrik Rokok Tulungagung, Suami Positif Corona

| More
31 May 2020
Kota_Kediri.jpg
Radio ANDIKA - Seorang suami di Kota Kediri, tertular Covid-19 dari istrinya. Pasien warga Lingkungan Kleco, Jamsaren, Pesantren, Kota Kediri ini menjadi pasien positif ke 45. Sebelumnya sang istri terlebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil test swab. Pasien ke 29 Kota Kediri ini merupakan pekerja di pabrik rokok Tulungagung.
 
ABDULLAH ABU BAKAR, Walikota Kediri saat On Air di Radio ANDIKA menyampaikan dengan adanya 1 tambahan ini, total ada 45 pasien terkonfirmasi possitif Covid-19 di Kota Kediri. Pasien ke 45 ini sebenarnya sudah pernah dilakukan swab test tetapi hasilnya negatif. Swab kedua dilakukan kembali dan hasilnya positif. Karena kondisi sehat atau kategori Orang Tanpa Gejala (OTG), saat ini masih menjalani isolasi mandiri. Tetapi rencananya besok akan dilakukan penjemputan untuk menjalani isolasi di RSUD Kilisuci (Gambiran Lama) Kota Kediri.
 
Untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19, Gugus Tugas terus melakukan tracing. Tracing dilakukan kepada semua orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.
 
Walikota meminta masyarakat tidak panik dan tetap menjaga pola hidup sehat. Mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga teratur dan istirahat yang cukup. Apabila keluar rumah selalu mematuhi protokol kesehatan. Wajib memakai masker, jaga jarak minimal 1 meter dan sesering mungkin cuci tangan.(stm/had/daf)